Rumah Yatim Depok Jaya Mulai Dibangun

In Satelit Depok, Wilayah Depok
IST MELETAKAN BATU: Walikota Depok, Mohammad Idris melakukan peletakan batu pertama dalam kegiatan pembangunan Rumah Yatim Depok Jaya.

DEPOK – Warga Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoranmas mendirikan rumah yatim dengan fasilitas bangunan asrama yang memadai. Dengan adanya rumah yatim, diharapkan makin mendorong warga untuk meningkatkan kepedulian terhadap pendidikan anak-anak yatim, termasuk pendidikan agama dan pemahaman Al quran.

“Kita akan memulai pembangunan rumah yatim yang pertama di Kelurahan Depok Jaya. Bangunan ini berdiri di lahan fasilitas umum (fasum) yang sudah disetujui pembangunan dan izinnya oleh Pemkot Depok,” ucap Ketua Yayasan Al Awwal, Yudi Yanto usai peletakan batu pertama, bersama Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

Yudi menambahkan, untuk merealisasikan program tersebut, pihaknya membutuhkan total dana sekitar Rp3 miliar. Sementara saat ini, untuk pembangunan tahap awalnya dana sudah terkumpul sebesar Rp230 juta.

“Jumlah tersebut, sudah dibantu Pemerintah Provinsi Jawa Barat senilai Rp100 juta. Sisanya merupakan hasil swadaya bersama para warga,” lanjutnya.

Lebih jauh Yudi mengatakan, pembangunan gedung tahap pertama ini diprediksikan memakan waktu enam sampai delapan bulan ke depan. Dia juga menjelaskan, nantinya, di dalamnya akan ada ruang kelas, sekretariat, kamar mandi, termasuk pembuatan turap, karena kontur tanahnya miring.

“Diharapkan dengan adanya rumah yatim dan Taman Pendidikan Al Quran (TPA) menjadi amal saleh dan bermanfaat bagi warga Depok Jaya, umumnya untuk Kota Depok,” tandasnya.

Sementara itu, Walikota Depok, Mohammad Idris mengaku bangga dengan kepedulian warganya terhadap dunia pendidikan Islam dengan membangun Taman Pendidikan Al Quran (TPA) Al Awwal. Melihat semangat warga yang membangun secara swadaya Rumah Yatim tersebut, Idris juga akan memberikan dukungan penuh demi terwujudnya visi Kota Depok yang unggul, nyaman, dan religius.

“Merupakan kebanggaan bagi kami, melihat kepedulian masyarakat terhadap kelanjutan pendidikan Islam bagi anak-anak kita,” kata Mohammad Idris, saat kegiatan peletakan batu pertama, TPA Al Awwal di Jalan Mawar Raya RT 01/RW 06, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoranmas, Minggu (07/01/2018). (cr1)

You may also read!

Pedagang dan Pemkot Depok Lawan Petamburan

DEPOK – Akhirnya pedagang dan Pemkot Depok bersatu melawan PT Petamburan Jaya Raya (PJR). Selasa (18/9), sejumlah pedagang Pasar

Read More...

Satu ASN Depok Akan Dipecat

DEPOK – Menindaklanjuti kesepakatan bersama menteri, yang tertuang dalam surat Nomor 182/6597/SJ, Nomor 15 Tahun 2018, dan Nomor 153/KEP/2018.

Read More...

PLN TJBB Depok Diontrog Karyawan Kontrak

DEPOK – Ratusan pegawai kontrak tiba-tiba ingin merangsek masuk kantor PT PLN (persero) Transmisi Jawa Bagian Barat (TJBB), Kelurahan

Read More...

Mobile Sliding Menu