PGRI Depok Natal Bersama

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK SAKRAL: Guru beragama Kristen yang tergabung di PGRI merayakan Natal di GKI Depok, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas, Jumat (19/1).

DEPOK – Guru beragama Kristen yang tergabung di Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Depok melaksanakan Natal bersama di Gereja Kristen Indonesia (GKI) Jalan Kenanga, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas, Jumat (19/1).

Ketua panitia pelaksana, Julpen Gultom mengatakan, perayaan Natal merupakan kegiatan rutin tahunan, dan kali ini adalah perayaan yang ketiga. Natal bersama bertujuan menjaga silaturahmi antara guru di Kota Depok.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat mempererat hubungan kami selaku guru-guru. Harusnya dilaksanakan pada awal bulan (Januari), namun karena banyak kendala, jadi baru sempat kami merayakannya,” kata Julpen kepada Radar Depok.

Perayaan Natal kali ini mengangkat tema ‘Hendaklah damai sejahtera Kristus memerintah dalam hatimu’, dengan subtema ‘Kristus yang lahir dari hati memampukan kita menunaikan tugas sebagai pendidik yang profesional dan berkarakter tangguh, setia menjaga keutuhan NKRI’.

“Karena kami semua adalah guru yang merupakan tenaga pendidik, jadi sebagai seorang guru hendaklah mendidik dengan sepenuh hati dan cinta kasih kepada siswa,” tambah Julpen.

Perayaan Natal di GKI Depok selain dihadiri guru se-Kota Depok, juga disaksikan perwakilan Dinas Pendidikan Kota Depok.

Julpen berharap, makna perayaan Natal dapat menjaga persaudaraan yang sudah terjalin, jangan sampai terpecah belah.

“Semoga tahun mendatang kita dapat merayakannya kembali, dan yang hadir juga jangan hanya dari guru sekolah dasar, tapi seluruh guru yang beragama Kristen di Depok,” tutur Julpen. (cr3)

You may also read!

Polresta, Kejari, Mandek… Kejari Menunggu Pengembalian Berkas Korupsi

DEPOK – Sepertinya Polresta Depok bisa leluasa melengkapi berkas perkara korupsi Jalan Nangka, Kecamatan Tapos. Kemarin, Kejaksaan Negeri (Kejari)

Read More...

Gara-gara Naavagreen Nyamuk Saja Jatuh, Grand Opening Hari Ini

DEPOK – Kebutuhan perawatan kulit wajah dan tubuh, sudah menjadi perhatian penting bagi perempuan maupun laki-laki. Apalagi di zaman

Read More...

Soal Limbah Situ Rawa Kalong, Pemkot Depok Tunggu Hasil BBWSCC

DEPOK – Tercemarnya Situ Rawa Kalong di Kelurahan Curug,  Cimanggis sudah tak terbendung. Saat ini, Pemkot Depok tengah menunggu

Read More...

Mobile Sliding Menu