Pengurus OSIS dan Poltar Dilantik

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
RESMI: OSIS dan Poltar SMKN 4 Penerbangan untuk periode 2018–2019 dilantik, Jumat (12/1).

DEPOK – Di halaman SMKN 4 Penerbangan Depok, digelar sebuah upacara. Siswa berseragam biru-biru berbaris dan berbanjar dengan atribut lengkap layaknya seorang militer. Mereka sedang mengikuti upacara serah terima jabatan ketua OSIS dan Polisi Taruna (Poltar) SMKN 4 Penerbangan Depok untuk periode 2018–2019.

Kepala SMKN 4 Penerbangan Depok, Samsuri Asnan mengatakan, ini adalah regenerasi kepemimpinan organisasi siswa di sekolahnya. Total, siswa yang dilantik dan dijadikan pengurus OSIS ada 20 siswa, dan untuk Poltar ada 30 siswa. Jadi, perlu ada peremajaan, sehingga siswa yang lainnya bisa merasakan bagaimana mengurus keorgansiasian.

“Ketua OSIS yang baru Muh Mahdi Al Farrosy mengantikan Mustakim Nuruiman, sedangkan untuk Ketua Poltar Andi Laksama menggantikan Muhammad Akmal Aqmam Sukri,” ucapnya kepada Radar Depok.

Asnan menjelaskan, OSIS memiliki tugas untuk membantu program sekolah, yang berkaitan dengan kesiswaan, sedangkan untuk Poltar mereka menjaga kedisiplinan siswa, baik itu dalam berseragam ataupun kedisiplinan dalam kehadiran di sekolah. Jadi, ada perannya masing-masing dalam memajukan kualitas pendidikan di SMKN 4 Penerbangan Depok.

“Organisasi kesiswaan di sekolah sangat penting, karena siswa jadi belajar bagaimana bekerja sama dan berkomunikasi dengan baik,” jelasnya.

Sementar itu, Kapolsek Cimanggis, Kompol Sunarto yang hadir dalam kegiatan tersebut, menjelaskan, kenakalan remaja bisa diredam dengan adanya kedisiplinan di sekolah. Dirinya berharap, SMKN 4 Penerbangan Depok bisa menjadi contoh untuk sekolah lainnya di Kota Depok, dalam hal kedisiplinan.

“Sekarang tindakan kriminal sudah merambah pada usia-usia sekolah, jadi perlu ada perhatian dan tindakan pasti untuk bisa meredam hal tersebut,” jelasnya. (cr3)

You may also read!

Kepsek Se-Depok Dipanggil KPAI

DEPOK – Kasus kekerasan seksual terhadap 13 anak sekolah dasar oleh gurunya, digeber Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Terbaru

Read More...

Dua CCTV Nihil, Polisi Sebar Sketsa Pelaku Pelemparan Batu di Depok

DEPOK – Upaya polisi untuk mendeteksi wajah dan perawakan pelaku pelempar Raffa (9) melalui CCTV di Jalan Juanda bakal

Read More...

Hasil KLA Depok Diumumkan 23 Juli

DEPOK – Pengumuman hasil penilaian status Kota Layak Anak (KLA), akan diumumkan 23 Juli mendatang. Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan

Read More...

Mobile Sliding Menu