Pengurus OSIS dan Poltar Dilantik

In Pendidikan
follow :
SANI/RADAR DEPOK
RESMI: OSIS dan Poltar SMKN 4 Penerbangan untuk periode 2018–2019 dilantik, Jumat (12/1).

DEPOK – Di halaman SMKN 4 Penerbangan Depok, digelar sebuah upacara. Siswa berseragam biru-biru berbaris dan berbanjar dengan atribut lengkap layaknya seorang militer. Mereka sedang mengikuti upacara serah terima jabatan ketua OSIS dan Polisi Taruna (Poltar) SMKN 4 Penerbangan Depok untuk periode 2018–2019.

Kepala SMKN 4 Penerbangan Depok, Samsuri Asnan mengatakan, ini adalah regenerasi kepemimpinan organisasi siswa di sekolahnya. Total, siswa yang dilantik dan dijadikan pengurus OSIS ada 20 siswa, dan untuk Poltar ada 30 siswa. Jadi, perlu ada peremajaan, sehingga siswa yang lainnya bisa merasakan bagaimana mengurus keorgansiasian.

“Ketua OSIS yang baru Muh Mahdi Al Farrosy mengantikan Mustakim Nuruiman, sedangkan untuk Ketua Poltar Andi Laksama menggantikan Muhammad Akmal Aqmam Sukri,” ucapnya kepada Radar Depok.

Asnan menjelaskan, OSIS memiliki tugas untuk membantu program sekolah, yang berkaitan dengan kesiswaan, sedangkan untuk Poltar mereka menjaga kedisiplinan siswa, baik itu dalam berseragam ataupun kedisiplinan dalam kehadiran di sekolah. Jadi, ada perannya masing-masing dalam memajukan kualitas pendidikan di SMKN 4 Penerbangan Depok.

“Organisasi kesiswaan di sekolah sangat penting, karena siswa jadi belajar bagaimana bekerja sama dan berkomunikasi dengan baik,” jelasnya.

Sementar itu, Kapolsek Cimanggis, Kompol Sunarto yang hadir dalam kegiatan tersebut, menjelaskan, kenakalan remaja bisa diredam dengan adanya kedisiplinan di sekolah. Dirinya berharap, SMKN 4 Penerbangan Depok bisa menjadi contoh untuk sekolah lainnya di Kota Depok, dalam hal kedisiplinan.

“Sekarang tindakan kriminal sudah merambah pada usia-usia sekolah, jadi perlu ada perhatian dan tindakan pasti untuk bisa meredam hal tersebut,” jelasnya. (cr3)

You may also read!

Sekali Lukis Pecahkan Dua Rekor Muri

follow :DEPOK-Tembok luar Mako Brimob Kepala Dua Jalan Kol Pol Pranoto, Kelurahan Tugu dan Pasir Gunung Selatan (PGS), Cimanggis

Read More...

Dekopinda Targetkan 150 Koperasi RAT

follow :DEPOK-Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Depok menggelar rapat kerja daerah (Rakerda), Sabtu (19 /1). Di Rakerda tersebut

Read More...

Berawal dari Tukeran Makanan, Miliki 1.800 Anggota 

follow :Komunitas Chef Depok terbentuk dengan latarbelakang  memberdayakan kaum perempuan. Komunitas ini berharap setiap perempuan mempunyai skill, yang bisa

Read More...

Mobile Sliding Menu