PAUD Dahlia Bangun Gedung

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
SIMBOLIS: Kabid PAUD dan Dikmas, Tatik Wijayati (paling kanan), Kasi PAUD, Ika Rostika (dua dari kanan), dan Kepala Pos PAUD Dahlia, Neng Dhina Subekti (dua dari kiri) meletakan batu pertama pembangunan gedung Pos PAUD.

CILODONG – Pos PAUD Dahlia tidak lama lagi akan memiliki gedung sendiri. Selama ini menempati gedung Posyandu RW12 di Perumahan Sukamaju Permai, Kecamatan Cilodong, sedang membangun gedung sendiri yang lokasinya masih dalam lingkungan RW12.

Kepala Pos PAUD Dahlia, Neng Dhina Subekti mengatakan, pembangunan gedung sendiri tersebut, dapat terealisasi setelah mendapatkan dana hibah senilai Rp50 juta dari Pemkot Depok melalui Dinas Pendidikan Kota Depok. Setelah mendapat bantuan tersebut, pihaknya pun segera melakukan tindakan teknis untuk bisa segera merealisasikan pembangunan.

“Ini adalah impian yang sudah lama kami cita-citakan, yakni memiliki gedung sendiri untuk melaksanakan proses belajar mengajar,” ucapnya kepada Radar Depok.

Dhina menjelaskan, rencananya proses pembangunan tersebut akan selesai sebelum dimulainya tahun pelajaran 2018-2019. Sehingga, siswa-siswa yang baru nanti bisa menempati gedung baru untuk kegiatan pembelajaran. Sedangkan untuk gedung yang lama, bisa difokuskan untuk kegiatan posyandu dan PKK di RW12.

“Pembangunan gedung Pos PAUD Dahlia juga mendapatkan dukungan dari warga sekitar perumahan. Semoga saja bisa sesuai target selesainya, dan kualitas bangunannya juga baik,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Kabid PAUD dan Dikmas di Dinas Pendidikan Kota Depok, Tatik Wijayati menuturkan, dengan memiliki gedung sendiri, tentunya diharapkan proses kegiatan belajar dan juga kegiatan lainnya yang berkaitan dengan siswa bisa berjalan dengan baik. Tentunya harus ada koordinasi yang baik juga dengan lingkungan, agar semua pihak turut bisa membantu segala hal yang bisa memajukan lingkungan.

“Pos PAUD tentunya harus mendapatkan dukungan dari lingkungan untuk bisa memberikan pendidikan yang layak kepada anak-anak. Karena yang dididik adalah anak-anak dari lingkungan tersebut,” jelasnya. (cr3)

You may also read!

Tunggu Kajian Ganjil Genap

DEPOK – Program ganjil genap saat ini masih terus dikaji Dinas Perhubungan bersama konsultan. Namun, Kasubdit Lalu Lintas Badan

Read More...

Walikota Gowes Bareng Cilokers Depok

DEPOK – Sebanyak 1.400 peserta meramaikan HUT ke-2 Komunitas sepeda Cilodong Bikers (Cilokers) Depok. Walikota Depok, Mohammad Idris ikut

Read More...

Maksimalkan Pengelolaan Pasar Cisalak Depok

DEPOK – Dari sejumlah pasar yang ada di Kota Depok, baru Pasar Sukatani, dan Pasar Cisalak yang kepemilikannya sudah

Read More...

Mobile Sliding Menu