Non Fisik Musrenbang Diminta Seimbang

In Satelit Depok, Wilayah Depok

Ketua MPKT Katar Kecamatan Bojongsari, Daud Sulaiman

DEPOK – Sejumlah kelurahan di wilayah Kecamatan Bojongsari, sedang bersiap melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang). Tahun ini, untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat khususnya remaja, Karang Taruna (Katar) Bojongsari meminta usulan non fisik seimbang dengan non infrastruktur.

Ketua MPKT Katar Kecamatan Bojongsari, Daud Sulaiman mengatakan, pengajuan usulan dalam Musrenbang yang digelar ditiap kelurahan di wilayah Kecamatan Bojongsari, jangan terfokus kepada pembangunan infrastruktur. Pengajuan non infrastruktur perlu menjadi perhatian dalam pengusulan Musrenbang.

“Pengajuan non infrastruktur sangat berarti dalam meningkatkan pemberdayaan masyarakat, khususnya remaja,” ujar Daud kepada Radar Depok, kemarin.

Daud membeberkan, pembangunan infrtasktur diwilayah Kecamatan Bojongsari mengalami peningkatan lantaran banyak yang terealisasi. Namun, untuk pembangunan non fisik tidak terlalu banyak yang terealisasi, seperti pemberdayaan masyarakat khususnya remaja. Padahal, tidak sedikit remaja Katar di Kota Depok terutama di Kecamatan Bojongsari, yang menjalankan Usaha Ekonomi Produktir (UEP), yang perlu mendapatkan pembinaan dari Pemkot Depok.

Daud mengungkapkan, pembangunan non fisik dapat seimbang dan diikuti remaja Katar dalam meningkatkan kemampuan dan keterampilan. Selain itu, kegiatan non fisik jangan hanya terfokus pada tingkat kota. Kegiatan non fisik harus menyentuh dan dilaksanakan ditingkat Kecamatan, sehingga dapat memaksimalkan pelaksanaan kegiatan.

“Semoga pelaksanaan musrenbang mendapatkan hasil pembangunan sejalan dengan visi dan misi Kota Depok,” tutup Daud. (dic)

You may also read!

Cipayung Dapat 9 Wakil

DEPOK– Sebanyak sembilan mata lomba digulirkan dalam Pentas PAI tigkat SD di Kecamatan Cipayung. Total ada 28 SD negeri

Read More...

Terapkan Hafal 3 Juz, Bahasa Arab-Inggris

DEPOK– Mencetak peserta didik yang bertakwa, mandiri, dan berwawasan Iptek, SMP Islam Terpadu (SMPIT) Al Hikmah di Kelurahan Cipayung

Read More...

LLP Cinere Resmi Bergulir

DEPOK– Lomba-lomba Pendidikan (LLP) tingkat Kecamatan Cinere, resmi bergulir kemarin. Perhelatan lomba yang digabung menjadi satu ini diikuti puluhan

Read More...

Mobile Sliding Menu