Nabi Muhammad jadi Idola SMKN 1

In Pendidikan
PEBRI/RADAR DEPOK
KEAGAMAAN: SMKN 1 Depok mengadakan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diikuti 1.300 siswa.

DEPOK – Sekitar 1.300 siswa dari SMKN 1 Depok, keimanan dan ketakwaannya kemarin ditingkatkan. Sekolah yang berlokasi di Jalan Raya Tapos, Gang Bakti Suci, No.100, Kelurahan Cimapeun, Kecamatan Tapos, mengadakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Dalam kegiatan yang diadakan di lapangan SMKN 1 Depok tersebut, ditampilkan marawis yang disampaikan siswa. Marawis merupakan salah satu ekstrakulikuler keagamaan yang ada di SMKN 1 Depok. Acara dilanjutkan dengan tausiah yang disampaikan Ust. Abdurahman Al Madinah.

Dalam kesempatan tersebut, Ustaz Abdurahman menyampaikan tentang akhlak seorang siswa yang beriman. Sebagai generasi masa depan Indonesia, mereka tidak hanya sekedar pintar dan cerdas saja, tetapi harus memiliki iman dan ketakwaan terhadap Allah SWT yang juga sangat penting.

“Keimanan dan ketakwaan tentunya bisa menjadi landasan siswa untuk lebih cinta kepada Allah SWT, dan juga untuk menjauhi hal-hal yang berujung dosa dan ketidakbaikan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala SMKN 1 Depok, Rochmatul Cholil mengatakan, pihaknya mengadakan kegiatan Maulid Nabi, agar siswanya menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai idolanya dalam kehidupan. Jadi, bisa menyontoh segala sikap dan sifatnya dalam kehidupan sehari-hari.

“Siswa tentunya kerap mengidolakan seseorang, dan mengikuti gaya hidupnya, dan kami ingin mereka mengidolakannya Nabi Muhammad SAW untuk kebaikan mereka,” jelasnya. (peb)

You may also read!

Kepsek Se-Depok Dipanggil KPAI

DEPOK – Kasus kekerasan seksual terhadap 13 anak sekolah dasar oleh gurunya, digeber Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Terbaru

Read More...

Dua CCTV Nihil, Polisi Sebar Sketsa Pelaku Pelemparan Batu di Depok

DEPOK – Upaya polisi untuk mendeteksi wajah dan perawakan pelaku pelempar Raffa (9) melalui CCTV di Jalan Juanda bakal

Read More...

Hasil KLA Depok Diumumkan 23 Juli

DEPOK – Pengumuman hasil penilaian status Kota Layak Anak (KLA), akan diumumkan 23 Juli mendatang. Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan

Read More...

Mobile Sliding Menu