Menuju Olimpiade Sains Madrasah

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
PENCARIAN BAKAT: Siswa MI Al Muhajiriah sedang mengikuti Olimpiade Sains Madrasah yang diadakan secara internal untuk mencari siswa yang akan menjadi wakil di lomba serupa di tingkat Kecamatan Cinere.

DEPOK – Mencari siswa yang akan menjadi wakil dalam Olimpiade Sains Madrasah tingkat Kecamatan Cinere, MI Al Muhajiriah yang berlokasi di Jalan Persatuan RT1/4 No.1, Kecamatan Cinere, mengadakan olimpiade tersebut di internal sekolah.

Kepada Radar Depok, Kepala MI Al Muhajiriah, Zubaidah mengatakan, dalam Olimpiade Sains Madrasah tersebut, ada beberapa mata pelajaran atau kategori yang digelar. Mulai dari IPA, matematika, keagamaan, dan kaligrafi.

Nantinya, kata dia, dari tiap kategori tersebut, akan ada satu siswa yang menjadi wakil MI Al Muhajiriah untuk berlaga di Olimpiade Sains Madrasah tingkat Kecamatan Cinere.

“Tidak semua siswa ikut, untuk siswa yang mendaftar saja. Tetapi, rata-rata siswa yang menjadi pesertanya adalah yang memang berprestasi di kelasnya masing-masimg,” ucpanya.

Untuk tingkatan kelas dibagi menjadi dua, yakni untuk kelas I-III, kategori membaca, menulis dan menghitung (calistung).

Sedangkan bagi kelas IV dan V yang menjadi peserta Olimpiade Sains Madrasah. Tetapi, kata dia, untuk calistung tidak menjadi wakil MI Al Muhajiriah di tingkat kecamatan, karena memang tidak ada ajangnya.

“Calistung ini untuk mencari siswa berpotensi yang sekiranya bisa diberikan pembinaan. Sehingga saat duduk di kelas III sudah memiliki kemampuan untuk mengikuti Olimpiade Sains Mandrasah,” jelasnya.

Menurut Zubaidah, hal itu perlu dilakukan pihak sekolah. Karena siswa di madrasah selalu beregenerasi tiap tahunnya.

Maka perlu ada siswa baru yang bisa mempertahankan prestasi madrasah, dan itu harus dilakukan semenjak siswa berada di kelas I, yakni pencarian potensi dan bakat.

“Tidak hanya sekedar potensi dan bakat dalam hal ilmu pengetahuan, tetapi juga dalam hal kreatifitas dan ketrampilan siswa, yang sekiranya kedepannya bisa berbuah prestasi,” terangnya. (cr3)

You may also read!

Pemkot Depok Gugat Pemagar Kecamatan

DEPOK – Sejak Selasa (10/4) lalu, hingga Jumat (18/5) pemagaran dengan drum beton menuju jalan masuk Kecamatan Limo, masih

Read More...

Cantik yang Tahan Lama

DEPOK – Menghias dinding bisa dilakukan menggunakan cat, atau kertas pelapis dinding yang biasa disebut wallpaper. Wallpaper terbukti lebih

Read More...

Diam-diam Gugat Cerai Suami

DEPOK – Seperti pernikahannya yang digelar diam-diam, pedangdut Wika Salim juga menggugat cerai suaminya Candra Permana secara diam-diam, di

Read More...

Mobile Sliding Menu