Menteri Hanif : Waspada Hoax

In Metropolis
IRWAN/RADAR DEPOK KEBERSAMAAN : Para jemaah, pengurus Nahdatul Ulama (NU) Depok, Majelis Taklim Fasilaan Wong Bodo, dan Mentri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri usai melaksanakan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Masjid Persatuan RW03, Kelurahan/ Kecamatan Cinere, Minggu (21/1) malam. 

DEPOK–Di Harlah Majelis Taklim Fasilaan Wong Bodo. Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri membawa pesan dari Istana bahwa masyarakat jangan mudah menelan berbagai isu berbau sara. Sebab, bisa menimbulkan kekacauan di negeri ini.

Di dalam Undang-Undang No. 11 Tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik, Pasal 28 ayat (2) dan Jo Pasal 45, kata dia, sudah jelas bahwa tidak boleh atau dilarang.

“Kami minta dan menghimbau kepada tokoh masyarakat, dan alim ulama untuk tidak mempercayai segala bentuk hoax atau kabar bohong,” kata Hanif, Kepada Harian Radar Depok selepas acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Persatuan RW03, Kelurahan/ Kecamatan Cinere, kemarin.

Lalu, dia juga menekankan agar masyarakat mengunakan media sosial secara bijak. Sebab, kata dia, media sosial ini kedepan akan menjadi pasword jati diri seseorang. Karena berbagai bahasa di media sosial tidak bisa dibendung dan dikontrol.

“Harus bijak kita mengunakan media sosial, kalau bisa anak-anak diberikan pendidikan di pesantren. Karena pesantren ini sebagai lembaga pendidikan baik bagi agama, karakter, dan mandiri. Bahkan bisa mengangkat martabat orangtua,” ulasnya.

Hanif juga menambahkan, untuk terus melaksanakan kegiatan positif bagi umat seperti maulid nabi ini. Sebab, maulid ini sebagai bentuk dari rasa cinta kepada Nabi Muhammad yang jarak dengan umat sekarang lebih dari 1.000 tahun.

“Tapi kecintaanya luar biasa, karena para ulama, kyai, dan asatid mengajarkan agar cinta kepada Kanjeng Nabi Muhammad,” ucap dia.

Terkait acara maulid Nabi Muhammad SAW diselengarakan Majelis Taklim Fasilaan Wong Bodo, yang sekaligus memperingati harlah majelis taklim tersebut.

Ketua Panitia, Fuad Hasan mengaku, sengaja mengundang Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri di acara maulid nabi ini.

Sebab, Hanif kata Fuad, sebagai orang Depok dan diudang sebagai penceramah serta berbagi pengalaman dan  ilmu kepada masyarakat, jemaah majelis taklim, dan berbagai elemen yang hadiri diacara ini.

“Disela-sela kami menyantuni 100 anak yatim dari sembilan RW se- Kelurahan Cinere ini,” kata Fuad.

Ia mengaku, kedatangan Hanif di maulid ini sebagai kebangaan bagi para pengurus majelis taklim dan anak muda di RW03 ini. Bahkan, mengundang Hanif dua bulan lalu. ”Waktunya baru sekarang Pak Menteri bisa hadir, karena jadwalnya padat,” terangnya.

Lalu sambung Fuad, pelaksaan maulid nabi ini juga dibantu Forkabi, PP,FBR, Padepokan Pencak Silat, Banser, NU, dan dihadiri ketua PC NU, Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna, dan para tokoh agama di Cinere. “Kami adakan maulid nabi sebagai menyatukan semua elemen tanpa mengela warna baju,” tandas dia. (irw)

You may also read!

Polresta, Kejari, Mandek… Kejari Menunggu Pengembalian Berkas Korupsi

DEPOK – Sepertinya Polresta Depok bisa leluasa melengkapi berkas perkara korupsi Jalan Nangka, Kecamatan Tapos. Kemarin, Kejaksaan Negeri (Kejari)

Read More...

Gara-gara Naavagreen Nyamuk Saja Jatuh, Grand Opening Hari Ini

DEPOK – Kebutuhan perawatan kulit wajah dan tubuh, sudah menjadi perhatian penting bagi perempuan maupun laki-laki. Apalagi di zaman

Read More...

Soal Limbah Situ Rawa Kalong, Pemkot Depok Tunggu Hasil BBWSCC

DEPOK – Tercemarnya Situ Rawa Kalong di Kelurahan Curug,  Cimanggis sudah tak terbendung. Saat ini, Pemkot Depok tengah menunggu

Read More...

Mobile Sliding Menu