Menjaga Situ Muara Tujuh, Tebar 8.000 Bibit Ikan

In Satelit Depok, Wilayah Depok
DICKY/RADARDEPOK
PEDULI: Salah seorang perwakilan SKK Fishing Club saat melaksanakan aksi penanaman Pohon dan tebar ikan di Situ Tujuh Muara, Kelurahan/Kecamatan Bojongsari, Sabtu (20/1).

Banyak cara dalam menjaga lingkungan untuk menjadi lebih baik, dan memiliki kepedulian terhadap lingkungan. Seperti Paguyuban Kampung Belor, Kelurahan/Kecamatan Bojongsari, menggandeng SKK Fishing Club (SFC) untuk melaksanakan aksi penghijauan, hingga menebar bibit ikan di Situ Muara Tujuh.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

 

Sabtu (20/1) pagi, masyarakat yang tergabung dalam paguyuban Kampung Belor, Kelurahan/Kecamatan Bojongsari, sedang bersiap menyambut anggota SFC atau karyawan SKK Migas, untuk melaksanakan aksi peduli disekitar Situ Muara Tujuh.

Usai mendampingi SFC melaksanakan aksi tebar kebaikan atau peduli terhadap lingkungan, Ketua Paguyuban Kampung Belor, Heru Widiarto mengatakan, Kampung Belor bersama anggota SFC memiliki satu tujuan yang sama, yakni peduli terhadap lingkungan.

“Untuk itu kami mengajak SFC untuk melakukan tebar kebaikan di kampung kami,” ujar pria yang kerap disapa Romo.

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya bersama SFC melaksanakan penghijauan dengan melakukan penanaman pohon Cendana dan Alpukat Micky. Menurutnya, dengan melakukan penanaman pohon menunjukan, Kampung Belor bersama SFC ingin mencegah terjadinya Global Warmning dan mengajak masyarakat di Kota Depok, untuk menjaga dan melestarikan bumi dengan penghijauan.

Selain melakukan penghijauan, lanjut Heru, Paguyuban Kampung Belor dan SFC melakukan tebar bibit ikan di Situ Muara Tujuh. Dalam aksi tersebut, ada delapan ribu bibit ikan yang terdiri empat ribu ikan Patin dan empat ribu ikan Bawal.

“Kami ingin mengajak masyarakat jangan hanya mengambil saja, namun ikut melakukan penanaman baik tanaman maupun ikan untuk menjaga ekosistem bumi,” tutup Heru. (*)

You may also read!

Suami di Depok Cekik Istri Hingga Tewas

DEPOK – Yerimia terbilang sadis terhadap istrinya Risma Sitinjak. Pria berusia 28 tahun itu mencekik Risma hingga tewas, di

Read More...

Luas Tanah Pasar Kemirimuka Depok SK Gubernur dan SHGB Beda

DEPOK – Ada fakta baru yang disajikan dalam pembacaan replik di sidang gugatan Derden Verzet, di Pengadilan Negeri (PN)

Read More...

Hewan Kurban Sehat Diberi Tanda Pin

DEPOK – Jelang Hari Raya Idul Adha, Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Depok memeriksa hewan kurban di

Read More...

Mobile Sliding Menu