Melihat Ketua DPRD Kota Depok Bantu Pembangunan Musala

In Politika
RICKY/RADAR DEPOK BANTUAN: Ketua DPRD Kota Depok, HTA didampingi Anggota DPRD Kota Depok, Yuni Indriani dan tokoh masyarakat Bedahan, Mahfudin Abe saat menyerahkan bantuan ke Musala Nurul Yakin, RT03/02 Kelurahan Bedahan, Sawangan.

Sebagai seorang ketua partai yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Depok, tentunya jadwal atau kesibukan Hendrik Tangke Allo bisa dibilang padat. Tetapi, ditengah kesibukannya pria yang akrab disapa HTA ini masih aktif turun ke lingkungan.

LAPORAN : Ricky Juliansyah

Kamis (11/1), Ketua DPRD Kota Depok, Hendrik Tangke Allo menghadiri undangan Bappeda dalam acara sosialisasi pembangunan yang bertempat di Hotel Bumi Wiyata. Acara dibuka oleh Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna.

Hadir pula dalam agenda tersebut, Plt Bappeda yang juga sebagai Sekda Kota Depok, Hardiono serta perwakilan Fraksi DPRD Kota Depok, OPD, perwakilan camat, lurah dan perwakilan LPM se-Kota Depok.

Setelah acara, Ketua DPC PDI Perjuangan ini tidak lantas pulang ke rumahnya. Siang menjelang sore, HTA masih menyempatkan diri untuk mengunjungi pembangunan musala di lingkungan RW02 Kelurahan Bedahan, Sawangan.

Kali ini, HTA didampingi Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Depok Yuni Indriani, dengan hadiri langsung Lurah Bedahan, tokoh muda Bedahan Mahfudin Abe, Sahabat Abe, ketua lingkungan, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, HTA memberikan bantuan lantai granit sekitar 105 meter persegi yang nantinya akan dipasang di musala. Kata HTA, tidak ada maksud dan tujuan lain selain membantu warga setempat agar mudah melakukan kegiatan keagamaan. Menurutnya rumah ibadah adalah hal yang wajib dibantu. Apalagi musala ini adalah swadaya masyarakat, agar tidak perlu jauh-jauh jika melakukan salat berjamaah.

“Rumah ibadah harus yang bagus jadi saya pilih granit, sebagai pijakan ketika warga sedang salat,” kata HTA.

Sebagai wakil rakyat untuk kebutuhan masyarakat harus diutamakan. Lantaran ia memiliki rejeki, jadi ia berniat dan merealisasikannya dengan membantu pembangunan musala tersebut. HTA berharap setelah rampung, masyarakat dapat memanfaatkannya dengan baik dan memakmurkan musala sehingga banyak jamaah serta terpelihara kebersihan dan kerapihannya.

Selain itu, juga dijadikan ajang silaturahim dengan warga setempat. Sekaligus, mengingatkan akan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat. Masyarakat harus gunakan hak pilihnya dan harus berperan serta didalamnya.

“Mengingatkan juga sebentar lagi Pilgub Jabar, masyarakat harus memilih karena itu hak mereka,” ucap HTA.

Sementara itu, Tokoh Pemuda Bedahan, Mahfudin Abe yang mendampingi HTA ke lokasi, mengajak masyarakat di sekitar agar terus mempertahankan kegiatan yang sangat baik ini, karena perjuangan harus terus dilakukan secara bersama-sama untuk mencapai hasil yang msksimal.

“Apalagi membangun musala yang kita tahu ini sangat bernilai tinggi sekali baik dari mata manusia itu sendiri bahkan tentunya rahmat dan ridho Allah SWT,” ucap Abe. (*)

You may also read!

Pembangunan Bojongsari Baru Mencapai Rp2 Milyar

BOJONGSARIBARU – Penataan sejumlah saluran air diwilayah Kelurahan Bojongsari Baru, Kecamatan Bojongsari, secara perlahan akan segera dituntaskan. Hal itu

Read More...

Rangkul Tiga Pilar dan LPM, Sambangi Tokoh Masyarakat

Menjadi pemimpin disebuah kelurahan harus dapat merangkul dan mengayomi seluruh elemen masyarakat maupun mitra. Hal itu dilakukan Khairul Adyan

Read More...

Kelurahan Sawangan Baru Pantau 21 RTLH

SAWANGANBARU – Aparatur Kelurahan Sawangan Baru bersama LPM Kelurahan Sawangan Baru, berencana akan membangun 21 Rumah Tidak Layak Huni

Read More...

Mobile Sliding Menu