Libatkan Orang Tua Siswa Menjadi Panitia

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
KEAGAMAAN: Siswa SDN Cipayung 1 turut tampil dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diadakan sekolah, Sabtu (20/1).

Peran orang tua siswa di SDN Cipayung 1, menjadi kunci keberhasilan dalam penyelenggaraan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Sabtu (20/1). Orang tua siswa yang tergabung di komite sekolah dan juga koordinator kelas (korlas), menjadi panitia dalam acara yang di gelar di halaman sekolah tersebut.

LAPORAN: NUR APRIDA SANI

 

Orang tua harus memiliki peran aktif di sekolah. Kerja sama yang baik, salah satunya adalah dengan mendukung program sekolah, salah satunya program dalam merayakan hari besar agama Islam, yakni Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Kerja sama yang baik antara sekolah dengan orang tua, tentunya menjadi kunci sukses memajukan dunia pendidikan untuk anak,” ucap ketua panitia, Kartinah Sentoso.

Kartinah menjelaskan, dengan adanya acara Maulid Nabi Muhammad SAW, maka bisa menjadikan keimanan dan ketakwaan siswa menjadi lebih kuat. Mereka diharapkan bisa menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai panutuan dalam kehidupan sehari-hari.

“Nabi Muhammad SAW adalah idola yang tepat dan sangat baik untuk siswa, jadi mereka lebih dikenalkan dalam kegiatan mulid ini,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala SDN Cipayung 1, Mujaya mengatakan, pendidikan tidak hanya tentang ilmu pengetahuan, tetapi juga harus diasup dengan pendidikan ilmu keagamaan. Oleh karena itu, dengan adanya Maulid Nabi Muhammad SAW, siswa dapat pendidikan keagamaan di sekolah.

Dalam acara maulid, juga diisi dengan kegiatan sosial yakni santunan. Total ada 20 anak yang disantuni dalam kegiatan tersebut.

“Orang tua siswa siswa, menjadi kunci keberhasilan sekolah dalam manajemen berbasis sekolah. Semoga orang tua siswa selalu bisa berkolaborasi dengan sekolah saling dukung di kegiatan positif,” jelasnya. (*)

You may also read!

Disdik Fokus Bangun Sekolah

DEPOK– Belum memadainya gedung sekolah negeri di Kota Depok membuat Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok fokus meningkatkan sarana gedung,

Read More...

85 Guru PAUD Ikut Diklat Dasar

DEPOK– Sebanyak 85 guru PAUD dari 11 Kecamatan di Kota Depok ikut serta diklat berjenjang tingkat dasar yang diadakan

Read More...

SMPN 15 Optimis Tatap UNBK

DEPOK– Seluruh SMP/MTs, baik negeri maupun swasta di Kota Depok telah selesai melaksanakan simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)

Read More...

Mobile Sliding Menu