Libatkan Masyarakat Umum, Usung Tema CANFAS 2018

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
IKUT TERLIBAT: Masyarakat umum ikut menyumbang darah usai melaksanakan jalan sehat pada perayaan HUT ke-35 STIAMI, Minggu (28/1).

Semarak Hari Ulang Tahun (HUT) Institut ke-35 STIAMI tidak hanya diadakan di Kampus Pusat Jakarta. Tapi turut diselenggarakan Kampus STIAMI Depok B. Acara tersebut berlangsung selama dua hari, 27 dan 28 Januari 2018.

LAPORAN: NUR APRIDA SANI

 

HUT Kampus STIAMI tahun ini mengusung tema ‘CANFAS 2018’ yang berarti Creative Students with Fun and Art of STIAMI. Civitas kampus ingin anak remaja, terutama siswa SMA, menjadi pemuda yang kreatif.

“Kami ingin mewadahi siswa-siswa yang berprestasi, khususnya di bidang seni, melalui perayaan HUT ini,” kata ketua pelaksana, Aufi Tsania Halim kepada Radar Depok.

Aufi mengatakan, dalam memperingati HUT STIAMI, pihak kampus mengajak warga di Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung, berpartisipasi di dalamnya. “Acara ini terbuka untuk umum, siapa pun boleh ikut,” ujarnya.

Sesuai dengan tema, ada beberapa kegiatan yang diadakan. Pada hari pertama (27/1), diselenggarakan sunatan massal untuk warga sekitar lingkungan kampus, festival band, dan bazar.

“Seluruh peserta lomba berasal dari sekolah di Jabodetabek, kecuali sunat massal. Ada tujuh band yang turut serta, dan ada Speech Contest yang diikuti oleh dua sekolah di Kota Depok,” tambah Aufi.

Sedangkan pada hari kedua (28/1) diselenggarakan jalan sehat yang diikuti seluruh panitia dan warga sekitar Kelurahan Ratujaya. Kemudian dilanjutkan dengan pembagian doorprize.

“Sebenarnya pada acara HUT kali ini, kami lebih banyak kegiatan sosialnya. Kami ingin selalu berbagi kepada masyarakat sekitar kampus,” tuturnya.

Acara yang merupakan penutup dari rangkaian acara HUT STIAMI adalah donor darah yang bekerja sama dengan PMI Depok. “Kami hanya menyediakan kuota sebanyak 100 orang di luar panitia,” jelasnya.

HUT tahun ini, Aufi berharap kampusnya selalu berjaya dalam membentuk karakter mahasiswa.

“Seperti takeline STIAMI, bersama dalam karya nyata. Semoga apapun yang mahasiswa lakukan melalui kampus ini semua jadi kenyataan,” tutup Aufi. (*)

You may also read!

Tiga Karung Lapisan KTP-el Ditemukan

  RADARDEPOK.COM, DEPOK – Petugas satuan polisi pamong praja (Satpol PP) Kecamatan Cimanggis, menemukan tiga karung lapisan luar bagian

Read More...

Calhaj Depok Dibagi Lima Kloter

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pada musim haji tahun 2019, calon jamaah haji (Calhaj) asal Kota Depok dibagi ke dalam lima

Read More...

UI Terima 1.656 Mahasiswa Baru

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Universitas Indonesia (UI) menerima 1.656 mahasiswa baru S1 Reguler, dari total pendaftar SNMPTN 2019 sebanyak 18.733

Read More...

Mobile Sliding Menu