Laskar Naga Bonar Sempat Dibuat Galau

In Politika
RICKY/RADAR DEPOK
LOYALIS: Ketua Laskar Naga Bonar, Mang Utun ketika bersama dengan Cagub Jabar, Deddy Mizwar di Bandung, Jawa Barat.
Laskar Naga Bonar Sempat Dibuat Galau

DEPOK – Setelah Deddy Mizwar (Demiz) dan Dedi Mulyadi (Demul) resmi menjadi peserta Pilgub Jabar 2018. Loyalis Demiz: Laskar Naga Bonar, mengaku siap bergandengan tangan dengan Partai Demokrat dan Golkar demi memenangkan pasangan 2DM ini.

Ketua Laskar Naga Bonar, Dadang Hermawan mengatakan, setelah deklarasi dan daftar ke KPU, pihaknya menyambut baik. “Itu pertanda jagoan kita resmi jadi bakal calon, kalau kemarin kan baru mau bakal calon. Disambut dengan sangat riang gembira oleh seluruh jaringan Laskar Naga Bonar,” katanya kepada Radar Depok, kemarin.

Meski memang, dirinya sempat dibuat galau jika sampai Demiz tidak maju. Ini karena dua partai politik yang semula mendukung, berbalik haluan dan mendukung calon lain.

“Saya pribadi sangat deg-degan, lantaran takut Pak Demiz tidak jadi nyalon. Alhamdulillah Demokrat dan Golkar setuju membangun semangat yang sama,” ungkapnya.

Sisi lain, pria yang akrab disapa Mang Utun ini, sangat mengapresiasi ke Partai Golkar yang tidak mengajukan syarat dan langsung menerima koalisi dengan pertimbangan telah memiliki chemistry antara keduanya.

“Sangat kami apresiasi. Terus terang, perjalanan Pak Demiz dalam pencalonannya, beliau mengatakan, ini bisa dibilang seperti di sinetron, penuh dengan drama,” katanya.

Setelah ini, sambung Mang Utun, Laskar Naga Bonar bakal berkonsolidasi dengan seluruh jaringan yang ada. Kemudian, karena sudah deklarasi dengan Demokrat dan Golkar, pihaknya pun siap melakukan duet maut dan berkolaborasi dengan jaringan parpol pengusung.

“Maka kami juga akan duet maut dengan mengkonsolidasikan seluruh lapisan dan jaringan kedua partai serta jaringan Laskar Naga Bonar,” tegasnya.

Diketahui, Laskar Naga Bonar memiliki banyak aktivitas, mulai dari lingkungan, tanggap bencana dan kebudayaan, hal ini yang akan disinergikan dengan jaringan partai untuk bahu membahu mensosialisasikan dan memenangkan pasangan 2DM di Jabar.

Namun, kata dia lagi, setelah deklarasi, Laskar Naga Bonar tidak serta merta menjadi tim kampanye, tetapi pihaknya tetap mengkampanyekan dengan cara-cara sendiri sesuai dengan spirit Laskar Naga Bonar, yakni berpolitik cerdas, santun dan berbudaya.

Ia pun mengimbau kepada seluruh jaringan Laskar Naga Bonar untuk tidak memasang media kampanye apapun di pepohonan dan dipaku dan  tidak terjebak lantaran suhu politik sudah mulai memanas.

“Saya pribadi menyampaikan kepada loyalitas agar jangan terjebak dengan isu-isu yang memecah belah dan saling menjelekan, untuk itu ingat spirit kita berpolitik cerdas, santun dan berbudaya,” pungkasnya. (cky)

You may also read!

Berangkat Haji, Wakil Walikota Depok: Saya Ingin Fokus Ibadah

DEPOK – Lebih dari satu bulan, Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna akan cuti dari pekerjaannya di Balaikota Depok. Karena

Read More...

Analis Sebut Ganjil-Genap Bagus

DEPOK – Ganjil-genap di Jalan Margonda Raya saat sabtu dan minggu, dianggap sangat tepat. Adanya penerapan sistem tersebut akan

Read More...

Siluet Presiden Bertebaran di Kampung Lio Depok

DEPOK – Jangan sekali-kali melupakan sejarah. Mungkin itu pesan yang disampaikan warga Kampung Limo, via gambar siluet. Menyambut hari

Read More...

Mobile Sliding Menu