Kenalkan, Srikandi Tim Futsal SMAN 6

In Pendidikan
Dok. SMAN 6 Depok DIPERHITUNGKAN: Tim futsal putri SMAN 6 Depok memperlihatkan piala kemenangan usai mengikuti turnamen.

DEPOK – Futsal merupakan salah satu cabang olahraga yang selalu ada di dalam daftar kegiatan ekstarkurikuler (ekskul) di sekolah.

Umumnya futsal dimainkan oleh kaum hawa. Namun, SMA Negeri 6 Depok memiliki tim futsal kaum hawa dengan nama Bazuri 6 FC.

“Awalnya dari kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) antar kelas, ternyata banyak siswi yang mempunyai bakat. Ya sudah, saya suruh ikut latihan dengan tim laki-laki. Terus ikut kalau ada lomba-lomba,” kata Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Syahriad kepada Radar Depok, ditemui di sekolah Jalan Raya Limo, Kelurahan/Kecamatan Limo.

Tim futsal srikandi SMAN 6 telah banyak meraih prestasi, baik di tingkat Jabodetabek sampai nasional.

“Untuk mengasah kemampuan siswa, selalu mengadakan sparing antar kelas dan sekolah. Jadi bisa tahu kemampuan dari masing-masing sekolah bagaimana,” jelasnya.

Selain mengembangkan ekskul di bidang olahraga, Syahriad mau kedepannya para siswa berprestasi di bidang akademik, seperti lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN).

“Agar ada kesetaraan antara bidang akademik dan nonakademik,” lanjutnya.

Ekskul di SMAN 6 awalnya hanya sedikit. Tetapi, karena minat dan bakat siswa yang semakin berkembang, akhirnya pihak sekolah menyetujui untuk membentuk ekskul baru.

“Kita ikutin mau siswa, dia mau bikin apa kita support. Mungkin karena di kelas mereka tidak dapat menyalurkan bakatnya, jadi di ekskul ini mereka bisa kembangkan,” tutup Syahriad. (cr3)

You may also read!

Pemkot Depok Gugat Petamburan, Fokus Persiapkan Materi Gugatan

DEPOK – Pemkot Depok tidak diam dalam memperjuangkan Pasar Kemirimuka. Pasca putusan sidang Derden Verzet sengketa lahan Pasar Kemirimuka,

Read More...

Cuaca Buruk, Harga Beras di Depok Naik

DEPOK – Cuaca buruk di sejumlah daerah, berdampak pada kenaikan harga beras di Kota Depok. Meski tidak begitu besar,

Read More...

TMMD Ke-103 Depok Rampung

DEPOK – Kurang lebih 30 hari pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103, di Kecamatan Cipayung, resmi selesai

Read More...

Mobile Sliding Menu