Kenalkan, Srikandi Tim Futsal SMAN 6

In Pendidikan
Dok. SMAN 6 Depok DIPERHITUNGKAN: Tim futsal putri SMAN 6 Depok memperlihatkan piala kemenangan usai mengikuti turnamen.

DEPOK – Futsal merupakan salah satu cabang olahraga yang selalu ada di dalam daftar kegiatan ekstarkurikuler (ekskul) di sekolah.

Umumnya futsal dimainkan oleh kaum hawa. Namun, SMA Negeri 6 Depok memiliki tim futsal kaum hawa dengan nama Bazuri 6 FC.

“Awalnya dari kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) antar kelas, ternyata banyak siswi yang mempunyai bakat. Ya sudah, saya suruh ikut latihan dengan tim laki-laki. Terus ikut kalau ada lomba-lomba,” kata Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Syahriad kepada Radar Depok, ditemui di sekolah Jalan Raya Limo, Kelurahan/Kecamatan Limo.

Tim futsal srikandi SMAN 6 telah banyak meraih prestasi, baik di tingkat Jabodetabek sampai nasional.

“Untuk mengasah kemampuan siswa, selalu mengadakan sparing antar kelas dan sekolah. Jadi bisa tahu kemampuan dari masing-masing sekolah bagaimana,” jelasnya.

Selain mengembangkan ekskul di bidang olahraga, Syahriad mau kedepannya para siswa berprestasi di bidang akademik, seperti lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN).

“Agar ada kesetaraan antara bidang akademik dan nonakademik,” lanjutnya.

Ekskul di SMAN 6 awalnya hanya sedikit. Tetapi, karena minat dan bakat siswa yang semakin berkembang, akhirnya pihak sekolah menyetujui untuk membentuk ekskul baru.

“Kita ikutin mau siswa, dia mau bikin apa kita support. Mungkin karena di kelas mereka tidak dapat menyalurkan bakatnya, jadi di ekskul ini mereka bisa kembangkan,” tutup Syahriad. (cr3)

You may also read!

Berangkat Haji, Wakil Walikota Depok: Saya Ingin Fokus Ibadah

DEPOK – Lebih dari satu bulan, Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna akan cuti dari pekerjaannya di Balaikota Depok. Karena

Read More...

Analis Sebut Ganjil-Genap Bagus

DEPOK – Ganjil-genap di Jalan Margonda Raya saat sabtu dan minggu, dianggap sangat tepat. Adanya penerapan sistem tersebut akan

Read More...

Siluet Presiden Bertebaran di Kampung Lio Depok

DEPOK – Jangan sekali-kali melupakan sejarah. Mungkin itu pesan yang disampaikan warga Kampung Limo, via gambar siluet. Menyambut hari

Read More...

Mobile Sliding Menu