Kelurahan Mampang Jadi Puskesmas Ketiga

In Satelit Depok, Wilayah Depok
INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK
BERFOTO BERSAMA: Walikota Depok, Mohammad Idris berfoto bersama para perangkat Pemkot Depok di depan Puskesmas Mampang yang baru diresmikan.

DEPOK – Penantian panjang warga Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoranmas, untuk memiliki Puskesmas akhirnya terwujud di tahun 2018. Bangunan Puskesmas berlantai dua seluas 340 meter persegi yang memakan biaya Rp2,7 miliar tersebut, akhirnya diresmikan penggunaannya oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris beberapa hari lalu.

“Puskesmas Mampang merupakan peresmian puskesmas ketiga kalinya. Sebelumnya, Puskesmas Harjamukti dan Puskesmas Cilodong juga sudah diresmikan,” ujar Mohammad Idris, usai meresmikan Puskesmas Mampang di Jalan Nam Nam RT 5 RW 7, Kelurahan Mampang (10/01).

Mohammad Idris berharap, puskesmas mampu memberikan pemenuhan pelayanan kesehatan untuk pasien. Pemkot Depok juga akan terus berupaya membangun infrastruktur maupun sarana dan prasarana untuk kepentingan warga Depok.

“Pembangunan akan terus dilakukan, baik fisik gedung pemerintahan atau gedung yang pemanfaataannya untuk warga Depok. Mudah-mudahan fasilitas ini bisa dimanfaatkan dan dinikmati bagi masyarakat luas, khususnya di Kota Depok,” harapnya.

Senada dengan Idris, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Noer Zamanti Lies mengatakan, untuk kelengkapan alat medis di puskesmas, akan dilakukan secara bertahap, begitu juga dengan petugas kesehatannya.

“Saat ini baru ada lima petugas yang berjaga seperti dokter umum, dokter gigi, bidan, perawat dan tenaga administrasi. Sambil kita mengurus nomor registrasi dan izinnya di Kementerian Dalam Negeri serta mengisi kelengkapan alat medis. Untuk efektifnya, diperkirakan bulan Februari ini baru bisa beroperasi normal. Sementara, pasien yang butuh perawatan khusus bisa ke Puskesmas Depok Jaya,” terangnya.

Sementara itu, Lurah Mampang, Abdul Khoir menyambut baik keberadaan Puskesmas yang selama ini dinanti-nantikan. Dirinya berharap, Puskesmas Mampang mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik.

“Mudah-mudahan, masyarakat terjamin dengan pelayanan kesehatan yang lebih cepat. Karena lebih dekat dengan masyarakat, diharapkan Puskesmas ini mampu menjangkau warga seluruh wilayah Mampang,” tutupnya. (cr1)

You may also read!

Ina 3 Tahun, Tajudin-Aulia 15 Bulan

BANDUNG – Akhirnya kasus rasuah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kelurahan Sukamaju, Cilodong finish. Rabu (19/9), Agustina Tri

Read More...

Satpol PP Kota Depok Tertibkan 71 Pedagang Liar Jalan Mawar

DEPOK – Sedikitnya 71 pedagang kaki lima (PKL) dan bangunan liar (Bangli), di belakang Pasar Depok Jaya dibongkar, kemarin.

Read More...

Petugas Kesehatan Se-Depok Dilatih Heat Plus

DEPOK – Petugas kesehatan di 35 Puskesmas se-Depok, dapat ilmu baru dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (FKMUI). Ilmu

Read More...

Mobile Sliding Menu