Jakarta Siram Depok Rp17,5 Miliar

In Metropolis
AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK
AKAN DIBANTU : Sejumlah kendaraan sedang melintas di kawasan Jalan Lingkar Universitas Indonesia, kemarin. Pemprov DKI Jakarta menggelontorkan dana hibah ke  Pemkot Depok untuk peningkatan kualitan jalan yang menghubungan dua kota tersebut.

DEPOK-Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tahun ini memperhatikan infrastruktur Kota Depok, sebagai tetangga. Dana hibah kurang lebih Rp17,5 miliar digelontorkan untuk pembangunan peningkatan jalan dan normalisasi Situ Universitas Indonesia (UI) yang berada di area kampus tersebut.

“Tahun ini Pemkot Depok telah mendapatkan bantuan pekerjaan dua titik untuk memaksimalkan serapan dan peningkatan jalan,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Depok Manto Jorgi, kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Bantuan perupa peningkatan jalan ini, kata Manto terletak di titik perbatasan Jalan Margonda Depok dan DKI Jakarta bagian Selatan. Kemungkinan peningkatan jalan ini akan diperlebar, sebab kondisinya jalanan yang meningkung tidak terlalu luas. Membuat tersedat arus lalu lintas karena volume kendaraan cukup banyak pada jam sibuk. “Pas tingkungan jalan perbatasan akan ditingkatkan tahun ini,” ucap dia.

Sambung Manto, titik selanjutnya normalisasi situ UI yang menjadi serapan air diperdalam. Sehingga beban volune air tidak langsung ke Jakarta. “Normalisasi situ buat tampung air dari Depok ke Jakarta,” katanya.

Bantuan hibah DKI Jakarta ke Pemkot Depok memang setiap tahun. Untuk tahun ini kata dia, Pemkot Depok mendapatkan dana kurang lebih sekitar Rp17, 5 milar untuk dua titik.

“Dikerjakan tahun ini yang mengerjakan pihak Pemkot Depok. DKI hanya memberikan bantuan berupa dana, kami ucapkan banyak terimakasih,” ulasnya.

Terpisah, Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Depok, Rienova Serry Donie membenarkan Depok mendapatkan bantuan hibah dari Pemrov DKI Jakarta tahun ini.  Bantuan yang diberikan DKI Jakarta sesuai data BKPS sebesar Rp25 miliar. Itu diperuntukan untuk  normalisasi Situ Pendongkelan, Situ UI, dan pelebaran flyover UI yang berada diperbatasan. “Ada satu Situ Pendongkelan juga dapat normalisasi,” tutup Rienova.(irw)

You may also read!

Polresta, Kejari, Mandek… Kejari Menunggu Pengembalian Berkas Korupsi

DEPOK – Sepertinya Polresta Depok bisa leluasa melengkapi berkas perkara korupsi Jalan Nangka, Kecamatan Tapos. Kemarin, Kejaksaan Negeri (Kejari)

Read More...

Gara-gara Naavagreen Nyamuk Saja Jatuh, Grand Opening Hari Ini

DEPOK – Kebutuhan perawatan kulit wajah dan tubuh, sudah menjadi perhatian penting bagi perempuan maupun laki-laki. Apalagi di zaman

Read More...

Soal Limbah Situ Rawa Kalong, Pemkot Depok Tunggu Hasil BBWSCC

DEPOK – Tercemarnya Situ Rawa Kalong di Kelurahan Curug,  Cimanggis sudah tak terbendung. Saat ini, Pemkot Depok tengah menunggu

Read More...

Mobile Sliding Menu