Dicari 12 Atlet Voli Pelajar

In Depok Sport
IST
KUALIFIKASI: Para atlet volly  Kota Depok yang akan diseleksi untuk menuju Popda 2018.

DEPOK – Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Depok bersama Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok bakal mengadakan seleksi atlet menjelang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2018 di Kota Bandung.

Pengurus PBVSI Kota Depok, Franklin Lawalata mengatakan, atlet yang diseleksi adalah atlet putri untuk level pelajar. Karena, yang lolos untuk berlaga di Popda 2018 hanya tim voli putri, sedangkan tim putranya tidak lolos.

“Ada beberapa syarat yangh ditentukan panitia Popda untuk atlet pelajar,” ucapnya kepada Radar Depok.

Hengky sapaan akrabnya menuturkan, pelajar yang mengikuti seleksi dan dipersiapkan untuk Popda ini, merupakan pelajar kelahiran tahun 2001. Dari 23 atlet voli putri yang ikut seleksi, akan dipilih 12 atlet yang akan mendapatkan pembinaan para atlet.

“Untuk seleksi, saya sudah siap dan juga sudah mempunyai target empat besar untuk di Popda,” katanya kepada Radar Depok.

Sejauh perkembangan atlet putri sampai sekarang ini, semuanya memiliki potensi dan bakat yang bisa berbuah prestasi jika dikembangkan dengan baik. Asupan motivasi yang diberikan kepada mereka, menjadikan lebih berkualitas.

“Selama latihan, saya melihat atlet mempunyai kemampuan yang baik, serta memiliki kesiapan secara mental,” ujar Hengky.

Kedepan, lanjutnya upaya pembinaan akan terus dipersiapkan tidak hanya jelang perlombaan saja, selama seleksi agenda latihan tetap berjalan. Namun, juga menjadi kegiatan yang rutin untuk dilaksanakan. Sebagai upaya mendorong prestasi di bidang olahraga, pembinaan dilakukan sedini mungkin, sehingga bakat anak dapat tersalurkan.

“Harapan saya adalah sampai setinggi-tingginya, sampai mendapaat prestasi, para atlet mendapat empat besar itu udah termasuk paling hebat,” tutup. (mg1)

You may also read!

Cipayung Dapat 9 Wakil

DEPOK– Sebanyak sembilan mata lomba digulirkan dalam Pentas PAI tigkat SD di Kecamatan Cipayung. Total ada 28 SD negeri

Read More...

Terapkan Hafal 3 Juz, Bahasa Arab-Inggris

DEPOK– Mencetak peserta didik yang bertakwa, mandiri, dan berwawasan Iptek, SMP Islam Terpadu (SMPIT) Al Hikmah di Kelurahan Cipayung

Read More...

LLP Cinere Resmi Bergulir

DEPOK– Lomba-lomba Pendidikan (LLP) tingkat Kecamatan Cinere, resmi bergulir kemarin. Perhelatan lomba yang digabung menjadi satu ini diikuti puluhan

Read More...

Mobile Sliding Menu