Dharmawanita Disdik Rayakan HUT dengan Santunan

In Satelit Depok, Wilayah Depok
PEBRI/RADAR DEPOK
BERBAGI: Dharmawanita Disdik Kota Depok mengadaka kegiatan santunan kepada anak yatim, dalam rangka memperingati HUT ke-18-nya, Kamis (11/1).

DEPOK – Merayakan Hari Ulang Tahun ke-18, Dharmawanita Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok mengadakan kegiatan sosial. Kegiatan yang diadakan di SMKN 2 Depok tersebut, diadakan kegiatan santunan untuk anak yatim piatu yang ada di beberapa wilayah di Kota Depok.

Ketua Dharmawanita Disdik Kota Depok, Dini Widianingrum mengatakan, total ada 35 anak yang diberkan santunan. Mereka berasal dari kecamatan-kecamatan di Kota Depok, bekerjasama dengan anggota Dharmawanita Disdik yang tersebar di 11 kecamatan.

“Kami ingin berbagi kebaikan di HUT, jadi kami mendapatkan beberapa donatur, dan menyalurkannya ke anak-anak yatim,” ucapnya.

Dini menuturkan, selain mengadakan kegiatan sosial, untuk kegiatan Dharmawanita Disdik kali ini, diadakan juga Beauty Class, tetapi dalam sesi ini adalah lomba merias. Lomba merias kali ini, ada yang berbeda, yakni guru merias siswanya. Ini untuk memberikan wadah kemampuan guru, terutama dalam bidang tata rias. Sehingga, saat sekolahnya ada acara atau kegiatan, dan perlu ada siswa yang dirias, maka bisa memberdayakan guru tersebut.

“Kami sengaja mengadakan di SMKN 2 Depok, karena semenjak SMA dan SMK ada dikelola Pemprov Jawa Barat, tetap harus bisa menjalin hubungan baik,” katanya.

Sementara itu, Istri Walikota Depok, Elly Farida menjelaskan, santunan adalah bentuk rasa kepedulian, dan apa yang dilakukan Dharmawanita Disdik adalah bentuk dari kecintaan, kepedulian dan hal baik lainnya yang direalisasikan untuk orang lain, terutama untuk mereka yang membutuhkan. Dharmawanita Disdik adalah bagian dalam mewujudkan Depok Sahabat Keluarga.

“Dengan 2,2 juta jiwa jumlah penduduk di Kota Depok, tentunya ketahanan keluarga menjadi sangat penting. Anak-anak harus mendapatkan perhatian, agar ketika mereka dewasa bisa menjadi pribadi yang kokoh dan mandiri,” jelasnya. (peb)

You may also read!

Setengah Bulan Tanpa Ilmu, Disdik Depok: Aspirasi Akan Disampaikan ke Pusat

DEPOK – Jika ini benar, anak didik di Kota Depok akan ketinggalan pelajaran. Kemarin, puluhan guru honorer, yang tergabung

Read More...

Pasar Kemirimuka Depok Tidak Bisa Diesekusi

DEPOK – PT Petamburan Jaya Raya (PJR) semakin terpojok saja. Kemarin, dalam sidang lanjutan Derden Verzet, sengketa lahan Pedagang

Read More...

Sebulan TMMD Garap Cipayung, Kota Depok

DEPOK – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 pada Tahun 2018 resmi dibuka, di Lapangan Serong, Kecamatan

Read More...

Mobile Sliding Menu