Ciptakan Kondusifitas Lingkungan, Pecahkan Permasalahan Bersama

In Satelit Depok, Wilayah Depok
DICKY/RADARDEPOk
MUSYAWARAH: Lurah Sawangan Baru, Cucu Suardi saat memberikan arahan kepada pengurus lingkungan dalam rapat tiga pilar, di aula Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, kemarin.

Fungsi tiga pilar antara aparatur kelurahan, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas, terus digaungkan untuk menjaga kondusifitas ditengah masyarakat. Seperti halnya yang dilakukan Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan. Selain menjaga sinergitas dan kondusifitas, tiga pilar bersama pengurus lingkungan melakukan pemecahan masalah bersama.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

Tidak ada masalah yang tidak dapat ditangani secara bersama. Hal itulah yang menjadi landasan Tiga Pilar Kelurahan Sawangan Baru dalam menjaga dan mengayomi masyarakat. Menguatkan keamanan dan kondusifitas lingkungan, Tiga Pilar Kelurahan Sawangan Baru kerap melakukan pertemuan dengan pengurus masyarakat.

Usai melakukan pertemuan, Cucu Suardi mengatakan, sinergitas Tiga Pilar Kelurahan Sawangan Baru merupakan salah satu program kerja dalam menguatkan pengamanan, keamanan, kondusifitas ditengah masyarakat. Nantinya, tiga pilar akan menjalankan fungsi tugas sesuai dengan tupoksi yang diberikan.

“Kami menjalankan secara bersama sehingga dapat saling melengkapi,” ujar pria yang pernah menjadi kepala UPT Pasar Kemiri muka.

Cucu menjelaskan, untuk menjaga kondusifitas wilayah, pengurus lingkungan telah diminta untuk memperhatikan keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat. Apalagi belakangan ini tengah marak kenakalan remaja. Untuk itu, dia meminta pengurus lingkungan dapat melakukan pengawasan dan pembinaan kepada remaja. Untuk menghindari terjadinya kenakalan remaja, pengurus lingkungan dapat mengarahkan ke beberapa hal kegiatan positif dilingkungan.

Cucu mengungkapkan, tiga pilar kerap memecahkan permasalahan bersama yang terjadi di tengah masyarakat, salah satunya problem solving. Selain itu, guna menguatkan dan menjaga keamanan lingkungan, pengurus lingkungan diminta untuk lebih meningkatkan keamanan dengan melaksanakan siskamling bersama masyarakat.

“Siskamling dilakukan untuk menekan kriminalitas di jam-jam rawan saat malam hari,” tutup Cucu. (*)

You may also read!

21 Ban Bus Deborah Digarong

DEPOK – Po Deborah kehilangan 21 ban bus baru di Jalan KSU, Sabtu (18/8) sekira pukul 04:07 WIB. Namun

Read More...

Miras Rp252 Juta Diratakan di Balaikota Depok

DEPOK – Pemabuk Kota Depok harus puasa alkohol sejak Mei-Agustus. Keladinya kemarin, sebanyak 10.108 botol miras dan 40 kantong

Read More...

Pemkot Depok Serahkan Rp400 Juta Untuk Lombok

DEPOK – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, menyalurkan bantuan kepada korban bencana gempa bumi di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat

Read More...

Mobile Sliding Menu