Cinangka Diajak Tangkal Gangguan Kesehatan

In Satelit Depok, Wilayah Depok
DICKY/RADARDEPOK
REMBUG: Suasana pelaksanaan SMD dan musyawarah masyarakat kelurahan yang dilaksanakan Puskesmas Kedaung, di halaman kantor Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan.

DEPOK – Sejumlah kader PKK, pengurus lingkungan, dan pengurus LPM Kelurahan Cinangka, tampak berkumpul di halaman kantor Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan. Petugas Puskesmas Kedaung sedang memberikan beberapa materi kepada perwakilan masyarakat yang hadir mengikuti kegiatan tersebut.

Disaat kegiatan, Lurah Cinangka, Anis Fatoni mengatakan, untuk menangkal gangguan kesehatan masyarakat, Puskesmas Kedaung melaksanakan kegiatan Survei Mawas Diri (SMD) dan musyawarah masyarakat kelurahan dalam hal kesehatan. Dalam kegiatan tersebut masyarakat diingatkan dan diberikan pembekalan ilmu dalam mencegah gangguan kesehatan masyarakat.

“Ini dilakukan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat Cinangka,” papar Anis kepada Radar Depok, kemarin.

Anis mengungkapkan, dalam kegiatan tersebut Puskesmas Kedaung memberikan pemahaman kepada Kader PKK, pengurus lingkungan, pengurus LPM, dan aparatur kelurahan bagaimana cara mengidentifikasi tingkat kesehatan masyarakat, dan permasalahan yang ada di masyarakat. Selain itu, pengurus lingkungan maupun kader PKK dapat mengidentifikasi masyarakat terhadap kesehatan masyarakat.

Sebelumya, sambung Anis untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan masyarakat untuk terhindar dari penyakit berbasis lingkungan, telah menyampaikan melalui pengurus lingkungan maupun kepada masyarakat saat melakukan pertemuan. Dia mengajak masyarakat dan pengurus lingkungan untuk menjaga kebersihan lingkungan. Mulai dari halaman rumah tinggal lingkungan tempat tinggal.

“Selain dari kebersihan dengan menjaga pola hidup sehat, masyarakat akan terhindar dari berbagai penyakit,” tutup Anis. (dic)

You may also read!

Pemkot Depok Gugat Pemagar Kecamatan

DEPOK – Sejak Selasa (10/4) lalu, hingga Jumat (18/5) pemagaran dengan drum beton menuju jalan masuk Kecamatan Limo, masih

Read More...

Cantik yang Tahan Lama

DEPOK – Menghias dinding bisa dilakukan menggunakan cat, atau kertas pelapis dinding yang biasa disebut wallpaper. Wallpaper terbukti lebih

Read More...

Diam-diam Gugat Cerai Suami

DEPOK – Seperti pernikahannya yang digelar diam-diam, pedangdut Wika Salim juga menggugat cerai suaminya Candra Permana secara diam-diam, di

Read More...

Mobile Sliding Menu