BMH Gelar Pelatihan Kemandirian Ekonomi

In Ekbis
ist
DILATIH : 60 Peserta saat mengikuti pelatihan kewirausahaan dengan mengusung Sekolah Ibu Sehat beberapa waktu.

DEPOK – Baitul Maal Hidayatullah (BMH) cabang Depok Ruko Verbena Blok A no20 terus menerima donasi atau infak yang akan disalurkan. Infak akan disalurkan kedalam berbagai bentuk kegiatan. Salah satu kegiatan yang pernah digelar dari hasil infak yaitu kegiatan kewirausahaan untuk ibu-ibu berstatus janda dan duafa dengan mengusung konsep Sekolah Ibu Hebat.

“Kebetulan program tersebut baru berjalan angkatan pertama dan digelar di Bekasi, namun tidak menutup kemungkinan akan diadakan juga di Depok, ” ujar Generam Manager BMH Depok, Abdul Aziz kepada Radar Depok.

Abdul menuturkan, tidak kurang dari 60 peserta yang mayoritas adalah para Janda dan ibu-ibu dhuafa yang menjadi tulang punggung keluarga. Antusias peserta mengikuti kegiatan dari awal hingga penutupan acara terlihat dari keseriusan para ibu-ibu yang langsung praktek membuat aneka kue olahan dari ubi merah. Dengan menghadirkan dua orang narasumber yakni Neni Sukmayani Pendiri komunitas bakul kue rumahan Indonesia sebagai mentor pelatihan. BMH juga menghadirkan Yurnia Indriasari atau yang akrab disapa Teh Indri (Distributor & supplier ayam karkas) sebagai motivator sekaligus sosok pengusaha muda yang sukses merintis dan mengembangkan usahanya hingga beromset Milyaran rupiah.

“Sekolah Ibu Hebat, merupakan program pemberdayaan untuk mendukung para janda dan ibu dhuafa agar mampu berkarya dan mandiri menuju masa depan keluarga yang lebih baik,” tegasnya.

Menjadi sebuah harapan kita bersama dengan keterampilan wirausaha para Ibu-ibu janda dan dhuafa yang menjadi penerima manfaat program ini mampu mandiri walaupun tanpa adanya sosok suami yang menjadi imam sekaligus tulang punggung ekonomi keluarga. Insyaallah program ini akan terus diselenggarakan dan akan berlanjut ke kota-kota lainnya agar banyak ibu-ibu janda dan dhuafa yang punya skill untuk kemandirian ekonomi.

“Sehingga besar harapan kami kepada Bapak/Ibu para muzakki/donatur untuk memberikan dukungan terbaiknya demi keberlangsungan dan kesuksesan program Sekolah Ibu Hebat BMH,” tutupnya.(ina)

You may also read!

Setengah Bulan Tanpa Ilmu, Disdik Depok: Aspirasi Akan Disampaikan ke Pusat

DEPOK – Jika ini benar, anak didik di Kota Depok akan ketinggalan pelajaran. Kemarin, puluhan guru honorer, yang tergabung

Read More...

Pasar Kemirimuka Depok Tidak Bisa Diesekusi

DEPOK – PT Petamburan Jaya Raya (PJR) semakin terpojok saja. Kemarin, dalam sidang lanjutan Derden Verzet, sengketa lahan Pedagang

Read More...

Sebulan TMMD Garap Cipayung, Kota Depok

DEPOK – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 pada Tahun 2018 resmi dibuka, di Lapangan Serong, Kecamatan

Read More...

Mobile Sliding Menu