Biang Kerok Datang Lagi

In Hiburan, Metropolis
ADE/RADAR DEPOK
RILIS : Beberapa aktor Benyamin Biang Kerok didampingi sang sutradara Hanung Bramantyo saat melakukan rilis teaser trailer di studio Karnos Film, Harjamukti, Cimanggis, Rabu (24/1).

DEPOK – Setelah sukses dengan beberapa filmnya, PT. Falcon Pictures kembali menghadirkan sebuah film komedi. Kali ini mengambil tema budaya betawi, dengan mengangkat tokoh komedi betawi Benyamin Suaib yang diperankan kembali oleh Reza Rahardian.

Film yang berdurasi 90 menit tersebut, berjudul Benyamin Biang Kerok dan rencana dirilis pada  tanggal 1 maret 2018 di seluruh bioskop di Indonesia.

“Nama film ini memang seperti film benyamin tahun 70 an, tapi kami tidak berniat mengulang film dulu, biarkan itu menjadi legenda, kami hanya mengambil sosok bang ben untuk diperankan pada masa kini yang modern, kekinian, milineal dan Hi-tech,” kata sutradara Film Benyamin Biang Kerok, Hanung Bramantyo saat rilis teaser trailer di studio Karnos Film, Harjamukti, Cimanggis, Rabu (24/1).

Hanung mengatakan, dalam film tersebut bang ben memerankan karakter pengki, seorang betawi yang terbilang ‘udik’, dalam film kali ini Reza Rahardian akan memerankan karakter bang ben dan pengki sekaligus, menjadi seorang betawi modern.

“Spiritnya yang ditularkan bang ben kan ini, menginginkan betawi itu maju, betawi ingin jadi tukang insinyur dan sebagainya, dan di film ini lah jawabannya, semuanya baru setting waktu juga tahun 2000 an,” kata Hanung.

Dalam film tersebut, Reza Rahardian layaknya bang ben, ia bermain film sekaligus menyanyikan lagu betawi dengan karakter vocal yang mirip dengan bang ben.

“Alasan saya pilih Reza, karena saya kenal betul dengan Reza, saya butuh aktor yang senyawa dengan saya, Reza lah orangnya, dia bisa saya ajak kemanapun, kapan saja,” pungkas suami dari aktris Zaskia Adya Mecca tersebut.

Ditempat yang sama, Reza Rahardian mengatakan, dirinya sangat bangga bisa memerankan sosok legenda betawi Bang Ben. Ia membutuhkan waktu kurang lebih 1 bulan untuk observasi terkait kehidupan bang ben melalui sanak saudara.

“Saya coba datangi keluarga, terus sering juga ngulik sendiri dengan menonton beberapa film bang ben, untuk memahami karakter aslinya bang ben,” terang Reza.

Karakter Benyamin, lanjut pemuda berusia 30 tahun tersebut, sangat kuat dan mengena di masyarakat. Logat kentalnya juga diingat, gayanya bahkan ketika bernyanyi orang bisa mengenali Benyamin. Hal tersebut lah yang menjadi tantangan dirinya.

“Menyanyikan sebuah lagu untuk soundtrack film bukan pertama, tapi nyanyi dengan menjadi karakter orang ini pertama kali. Saya punya kepentingan untuk merubah karakter vocal saya sepanjang film, mencari gaya ketawa khas bang ben, karena harus ‘smiling face’ di sepanjang film dan itu menjadi PR saya,” tutur dia.

Reza mengaku, senang ikut serta dalam film ini. Pasalnya, selama proses syuting, dirinya punya ruang gerak berekpresi yang diberikan oleh sang sutradara.

“Ini sebuah harga yang tidak bisa saya ungkapkan. Berperan sebagai tokoh yang dikenal luas, setelah sebelumnya Habibie. Ini jadi tantangan terbaru,” tandas Reza.(ade)

You may also read!

Suami di Depok Cekik Istri Hingga Tewas

DEPOK – Yerimia terbilang sadis terhadap istrinya Risma Sitinjak. Pria berusia 28 tahun itu mencekik Risma hingga tewas, di

Read More...

Luas Tanah Pasar Kemirimuka Depok SK Gubernur dan SHGB Beda

DEPOK – Ada fakta baru yang disajikan dalam pembacaan replik di sidang gugatan Derden Verzet, di Pengadilan Negeri (PN)

Read More...

Hewan Kurban Sehat Diberi Tanda Pin

DEPOK – Jelang Hari Raya Idul Adha, Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Depok memeriksa hewan kurban di

Read More...

Mobile Sliding Menu