Bawa 19 Atlet, Lima yang Lolos

In Depok Sport
IST
TIM: Tim Pencak Silat Kota Depok yang akan berlaga di ajang Porda XIII Jabar pada Oktober 2018 di Kabupaten Bogor.

DEPOK – Dari 19 atlet Silat yang dibawa Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Depok lima atlet silat yang berhasil lolos Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Daerah (BK Porda) Jawa Barat XIII 2018 di GOR Villa Tjokro, Cisarua Puncak, Kabupaten Bogor tersebut.

Pelatih Silat Kota Depok, Dede Setiadi mengatakan, kelima atlet tersebut, diturunkan untuk berlaga di lima nomor/kelas dari total 17 nomor yang dipertandingkan. Kelima atlet tersebut, diantaranya dua atlet putra, yang terdiri Dwiki yang turun di kelas D Putra, dan Faiz di kelas H Putra. Sedangkan, untuk tiga atlet putrinya, diantaranya Vellanda di kelas C Putri, Mutia kelas D, dan Annis kelas E Putri.

“Keberhasilan lima atlet tersebut, cukup menggembirakan. Karena prestasi ini tak lepas dari kegigihan atlet dan kekompakkan tim pelatih serta manajemen,” ungkapnya.

Melanjutkan keberhasilan tersebut, atlet silat yang lolos akan mendapatkan latihan fisik dan juga teknik bertanding dengan lebih intensif lagi. Hal itu, berdasarkan melihat dari kemampuan atlet dari daerah lain yang ikut bertanding di BK Porda 2018.

“Kita punya potensi untuk bisa bersaing dengan Kota/Kabupaten lainnya yang lebih dulu berprestasi,” jelasnya.

Dilanjut Dede, meskipun usia atlet yang dibawa dalam turnamen tersebut masih dini, tetapi itu tidak menjadi hal yang dikhawatirkan pihaknya. Dirinya tetap optimis, dengan kemampuan dan kondisi atlet yang akan berlaga di Porda 2018, setidaknya bisa mencapai target, yakni bisa membawa medali emas.

“Saya berharap selama menuju Porda 2018 yang akan diadakan pada Oktober 2018, KONI kota Depok lebih diperhatikan lagi asupan gizi dan suplemen atlet,” tuturnya. (mg1)

You may also read!

Suami di Depok Cekik Istri Hingga Tewas

DEPOK – Yerimia terbilang sadis terhadap istrinya Risma Sitinjak. Pria berusia 28 tahun itu mencekik Risma hingga tewas, di

Read More...

Luas Tanah Pasar Kemirimuka Depok SK Gubernur dan SHGB Beda

DEPOK – Ada fakta baru yang disajikan dalam pembacaan replik di sidang gugatan Derden Verzet, di Pengadilan Negeri (PN)

Read More...

Hewan Kurban Sehat Diberi Tanda Pin

DEPOK – Jelang Hari Raya Idul Adha, Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Depok memeriksa hewan kurban di

Read More...

Mobile Sliding Menu