Anggota DPRD Sasaran Coklit Perdana

In Politika
RAMA SAKTI/RADAR DEPOK
COKLIT: PPDP dan anggota PPS Kelurahan Mekarjaya, menyambangi kediaman anggota DPRD Depok, Rachmin Siahaan (dua dari kanan), untuk dilakukan pendataan.

DEPOK – Tahapan Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2018 dimulai. Diawali dengan pendataan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) secara serentak pada 20 Januari kemarin.

PPDP Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, mengawali pendataan ke kediaman anggota DPRD Kota Depok, Rachmin Siahaan di Jalan Dadap Raya, RT01/05.

“Sasaran perdana memang anggota DPRD. Kemudian setelah ini ke rumah para tokoh, baik nasional maupun tokoh masyarakat,” kata Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Mekarjaya, Iwan Wachmana.

Dia menyatakan, PPDP diberikan waktu hingga 10 hari. Setelah itu, data yang telah didapat akan disetorkan ke PPS.

“Ini baru tahapan awal. Setelah 10 hari kerja, PPDP akan diberikan waktu lagi untuk mendata warga yang belum terdata dalam coklit,” kata Iwan.

Anggota DPRD Kota Depok, Rachmin Siahaan mengingatkan kepada petugas coklit supaya lebih teliti pada saat melakukan pendataan.

“Jangan sampai ada warga yang punya hak pilih terlewat (tidak terdata). Tapi saya lihat petugas cukup teliti,” kata politikus Fraksi PDI Perjuangan ini.

Pendataan kepada setiap warga yang mempunyai hak pilih, kata Rachmin, merupakan kunci suksesnya perhelatan Pilgub Jabar mendatang. Sebab, kata dia, berkaca pada pilkada yang sudah-sudah, tidak sedikit warga yang komplain lantaran tidak masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT).

“Juga saya sarankan bagi masih ada nama yang meninggal supaya dibuat laporannya. Sebagai evaluasi KPUD dan Disdukcapil yang memberikan data berdasarkan e-KTP,” kata Rachmin. (ram)

You may also read!

Netizen Lambungkan Tagar #BubarkanBanser, Buntut Pembakaran Bendera Tauhid

JAKARTA – Video aksi pembakaran bendera tauhid oleh oknum Banser di Garut yang viral di media sosial, menjadi pembicaraan hangat

Read More...

MUI: Kenapa Banser Akhir-akhir Ini Sering buat Masalah?

JAKARTA – Pembakaran bendera bertuliskan kalimat tauhid yang sejak kemarin viral di media sosial, telah memancing kecaman dari berbagai

Read More...

Viral Video Banser Bakar Kalimat Tauhid, “Ini Penodaan Agama”

JAKARTA – Viralnya video aksi membakar bendera hitam bertuliskan kalimat Tauhid yang diduga dilakukan belasan anggota Banser Garut dinilai

Read More...

Mobile Sliding Menu