87 Bangunan 2017 Rampung

In Metropolis
IRWAN/RADAR DEPOK
MERESMIKAN: Walikota Depok Mohammad Idris didampingi Anggota DPRD Depok H. Tajudin Tabri saat meresmikan kantor Kecamatan Cinere, belum lama ini.

DEPOK-Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok di 2017, telah merampungkan pembangunan dan perbaikan gedung sebanyak 87 unit. Pembangunan itu, menelan dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2017 sekitar Rp56 miliar.

Kepala Disrumkim Depok, Wijayanto menuturkan, kegiatan pembangunan dan rehab rampung di 2017 antara lain, gedung RSUD Depok, gedung Arsip, rehab Puskesmas sebanyak 10 unit dan membangun baru Puskesmas sebanyak 3 unit. Selain itu, rehab sekolah sebanyak 14 unit, serta membangun Ruang Kelas Baru (RKB) 33 unit.

“Kita bangun satu kecamatan dan empat kelurahan. Dan termasuk dua Gedung Balai Rakyat yakni di Beji dan Sukmajaya yang baru diresmikan Walikota Depok,” kata  Wijayanto, kepada Radar Depok, kemarin.

Khusus untuk Kecamatan Cinere, sebut dia menelan anggaran sebesar Rp  Rp 6,1 miliar dengan luas tanah seluruhnya seluas 2.367 meter persegi. Untuk kelurahan selesai direhab yakni Kelurahan Pengasinan seluas 576 meter persegi dengan menghabiskan anggaran sebanyak Rp 2,5 miliar. “Gedung baru dan penataan lingkungan kelurahan dan kecamatan, semoga bisa bermanfaat untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” kata Wijay.

Sementara, Walikota Depok Mohammad Idris berharap, gedung  pelayanan untuk masyarakat ini pelayanan bisa tercapai dan nyaman. “Semoga  bangunan yang dibangun busa meningkatkan pelayanan menjadi lebih baik lagi,” kata Idirs.

Pemerintah Kota Depok, kata Idris, memiliki mimpi besar (visi) untuk mewujudkan Kota Depok Unggul, Nyaman dan Religius. Arti unggul sebut dia,  dalam pelayanan publik dan juga sumber daya manusianya. Nyaman dari sisi infrastrukturnya baik untuk fasilitas publik berupa gedung maupun jalan. “Religius bagi masyarakat dalam menjalankan agamanya dengan baik,” tuturnya.

Dalam visi itu Pemkot juga harus menyelesaikan pembangunan yang belum selesai atau membangun gedung baru. “Kami minta manfaatkan dengan sebaik baiknya dan diharapkan masyarakat ikut berpartisipasi dalam menjaga dan merawat gedung pemerintah ini,” harap Idris.(irw)

You may also read!

Cipayung Dapat 9 Wakil

DEPOK– Sebanyak sembilan mata lomba digulirkan dalam Pentas PAI tigkat SD di Kecamatan Cipayung. Total ada 28 SD negeri

Read More...

Terapkan Hafal 3 Juz, Bahasa Arab-Inggris

DEPOK– Mencetak peserta didik yang bertakwa, mandiri, dan berwawasan Iptek, SMP Islam Terpadu (SMPIT) Al Hikmah di Kelurahan Cipayung

Read More...

LLP Cinere Resmi Bergulir

DEPOK– Lomba-lomba Pendidikan (LLP) tingkat Kecamatan Cinere, resmi bergulir kemarin. Perhelatan lomba yang digabung menjadi satu ini diikuti puluhan

Read More...

Mobile Sliding Menu