55 Pesilat Tingkat SMP-SMA UKT Sabuk

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
KUDA-KUDA: Puluhan pesilat dari delapan sekolah mengikuti latihan gabungan di halaman sekolah SMP Dharma Pertiwi.

DEPOK – Pencak silat SMP Dharma Pertiwi menggelar ujian tertulis dan latihan gabungan dengan beberapa sekolah di Kota Depok.

“Ujian tertulis ini diadakan untuk ujian kenaikan tingkat (UKT) sabuk. Jadi setiap siswa yang mau ganti sabuk harus ikut ujian dulu, setelah itu dilakukan latihan gabungan,” kata Ketua Pelaksana Ujian, Danu Alamsyah kepada Radar Depok ditemui di SMP Dharma Pertiwi Jalan Raya Cipayung, Kelurahan/Kecamatan Cipayung.

Danu mengatakan, ujian tersebut diikuti 55 peserta yang terdiri dari delapan sekolah tingkat SMP dan SMA di Kota Depok.

Ujian tertulis merupakan salah satu bagian dari UKT yang akan dilaksanakan di Padepokan Padjajaran Cimande, 27-28 Januari 2018 mendatang.

“SMP Dharma Pertiwi ditunjuk menjadi cabang pelaksanaan kegiatan ujian tertulis se-Kota Depok. Nanti untuk ujian jurus dan praktek lainnya baru di Padepokan,” tambah Danu.

Latihan gabungan merupakan kegiatan yang harus dilakukan untuk setiap sekolah, agar lebih menambah semangat siswa dalam berlatih.

“Dengan adanya latihan gabungan ini dapat mempererat tali silaturahmi juga antar sekolah,” kata Danu. (cr3)

You may also read!

Cipayung Dapat 9 Wakil

DEPOK– Sebanyak sembilan mata lomba digulirkan dalam Pentas PAI tigkat SD di Kecamatan Cipayung. Total ada 28 SD negeri

Read More...

Terapkan Hafal 3 Juz, Bahasa Arab-Inggris

DEPOK– Mencetak peserta didik yang bertakwa, mandiri, dan berwawasan Iptek, SMP Islam Terpadu (SMPIT) Al Hikmah di Kelurahan Cipayung

Read More...

LLP Cinere Resmi Bergulir

DEPOK– Lomba-lomba Pendidikan (LLP) tingkat Kecamatan Cinere, resmi bergulir kemarin. Perhelatan lomba yang digabung menjadi satu ini diikuti puluhan

Read More...

Mobile Sliding Menu