5 Atlet Takraw Menuju Popda

In Depok Sport
MEYTRI/RADAR DEPOK
PERSIAPAN: Atlet dan pelatih takraw kota depok yang bertanding pada Popda 2018 se-Jawa Barat setelah melakukan latihan di Gor Balai Rakyat, Kecamatan Sukmajaya, Minggu (7/1).

DEPOK – Sebanyak lima atlet sepak takraw putri Kota Depok kini sedang dilatih secara rutin setiap pekannya. Mereka dipersiapkan untuk mewakili Kota Depok dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2018. Kelima atlet tersebut, diantaranya Lovya, Danti, Yulis, Fadia, dan Luna.

Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kota Depok, Andi Rahmat Dian mengatakan, jadi sampai nanti di bulan Maret 2018 yakni dimulainya Popda, mereka akan menjalani latihan sepekan sekali. Itu semua untuk memaksimalkan kemampuan atlet, baik dalam segi fisik ataupun tekniknya.

“Kami bekerjasama dengan Disporyata Kota Depok untuk membentuk satu tim yang akan berangkat ke Popda 2018 yang diselenggarakan dari Maret sampai April 2018,” ucapnya saat ditemui Radar Depok di Gor Balai Rakyat, Kecamatan Sukmajaya.

Mereka yang menjadi wakil Kota Depok ini, adalah atlet pilihan, karena sudah lolos dari seleksi. Sebelumnya ada sembilan atlet takraw yang ikut seleksi, tetapi sesuai dengan kebutuhan, maka dipilih lima atlet terbaik yang siap untuk bertanding. Mereka sekarang ini rata-rata berusia 15 – 16 tahun.

“Dua atlet yang kami bawa ke Popda 2018, adalah atlet yang kami bawa juga sewaktu di Popda 2014, yakni ada Yulia dan Lovya. Bahkan kedua atlet tersebut, juga sempat bergabung di Tim Pra-Porda Jawa Barat,” terangnya.

Selain latihan yang rutin, dukungan dari berbagai pihak juga sangat penting. Ada dari orang tua, Pemkot Depok, KONI Kota Depok dan juga seluruh masyarkat Kota Depok. Semua itu bisa dilihat dari fasilitas tempat latihan yang representatif.

“Kami menargetkan minimal bisa masuk semi final, dan semoga saja hingga lolos ke final, tetapi intinya kami tetap optimis dan melakukan yang terbaik di Popda 2018,“ tutur Andi. (mg1)

You may also read!

Awas Korupsi Nangka Berujung SP3

DEPOK – Berkas dugaan korupsi pelebaran Jalan Nangka, Kecamatan tapos, milik Nur Mahmudi Ismail dan Harry Prihanto tak ada

Read More...

MR-ORI Depok di Bawah Target Kemenkes

DEPOK– Cakupan imunisasi measle-rubella (MR) dan outbreak response imunization (ORI) difteri 3 di Kota Depok, masih di bawah target

Read More...

Sehat Dimulai dari Cuci Tangan

DEPOK – Memperingati Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia (HCTPS). Selasa (16/10), Walikota Depok Mohammad Idris, Dinas Kesehatan (Dinkes)

Read More...

Mobile Sliding Menu