5 Atlet Ditargetkan Bisa Raih Emas

In Depok Sport
IST
SIAP-SIAP: Salah Satu Atlet Kota Depok cabor Aeromodelling yang akan bertanding di BK Porda Jawa Barat 2018, Angga Prakoso.

DEPOK – Sebanyak lima atlet untuk cabang olahraga (cabor) aeromodelling, kini sedang menjalani latihan yang ketat menjelang pelaksanaan Babak Kualifikasi (BK) Porda Jawa Barat 2018. Kelima atlet tersebut, terdiri dari empat putra dan satu putri.

Ketua Umum Federasi Aero Sport Indonesi (FASI) Kota Depok, Anjil Fauzi menuturkan, pemaksimalan pelaksanaan pelatihan, agar target yang ditentukan pihaknya dalam BK yang akan berlangsung di Lanud Sulaeman Margahayu, Bandung, yakni medali emas bisa tercapai.

“Lima atlet yang dibawa ke BK, tiga atlet untuk Free Flight, dan dua atlet untuk Control Line RC,”  ucapnya.

Nama-nama atlet Kota Depok yang akan siap tanding di BK diantaranya ada Angga Prakoso, Rustam Rumahorbo, Baginta Tangan, Adi Prasetyo, dan Adestia Rachman.

Menurut Anjil persiapan para atlet sudah matang, karena mereka telah mengikuti latihan secara intensif, yakni pada hari Sabtu dan Minggu di kawasan BSD dan Serang, Banten. Latar belakang atlet yang diboyong untuk untuk pelaksanaan BK yang rencananya digelar di bulan Maret 2018, yakni ada TNI, Polri, Mahasiswa, dan Karyawan Swasta.

“Usia yang akan bertanding di BK adalah 20 hingga 28 tahun. Sampai sekarang kami masih menunggu surat resmi dari FASI Jawa Barat untuk penentuan tanggal pastinya pelaksanaan BK,” ungkap Anjil.

Jika meraih medali emas di tahapan BK, maka bisa menjadi modal awal untuk bisa mendapatkan medali yang sama di Porda Jawa Barat 2018 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bogor. Ada tiga nomor yang akan dipertandingkan diantaranya Free Flight dengan kategori OHLG, F1A, dan F1H, Control Line ada F2A, F2C, F2D, Remote Control ada F3J dan F3R.

Anjil yang juga menjadi pelatih atlet Aeromodeling berharap, para atlet bisa dalam kondisi yang sehat, dan bisa menjaga kemampuannya, sehingga saat pertandingan bisa menampilkan yang terbaik. (mg1)

You may also read!

Suami di Depok Cekik Istri Hingga Tewas

DEPOK – Yerimia terbilang sadis terhadap istrinya Risma Sitinjak. Pria berusia 28 tahun itu mencekik Risma hingga tewas, di

Read More...

Luas Tanah Pasar Kemirimuka Depok SK Gubernur dan SHGB Beda

DEPOK – Ada fakta baru yang disajikan dalam pembacaan replik di sidang gugatan Derden Verzet, di Pengadilan Negeri (PN)

Read More...

Hewan Kurban Sehat Diberi Tanda Pin

DEPOK – Jelang Hari Raya Idul Adha, Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Depok memeriksa hewan kurban di

Read More...

Mobile Sliding Menu