31 Pengurus K3 Depok Dilantik

In Satelit Depok, Wilayah Depok
INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK DILANTIK: Ketua K3 Depok yang baru, Carly Sumeleh (kiri) menerima bendera kepemimpinan dari Ketua K3 Pusat, Angelica Tengker (kanan).

DEPOK – Kerukunan Keluraga Kawanua (K3) Kota Depok mengadakan perayaan Natal sekaligus melantik 31 orang sebagai pengurus baru periode 2017 – 2022 di Gereja GPIB Imanuel, Jalan Pemuda, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas, Sabtu (20/1). Tampak ratusan anggota Kawanua Kota Depok hikmat mengikuti prosesi ibadah Natal  dan juga antusias menyaksikan pelantikan pengurus (K3) yang dilakukan secara adat Minahasa, Manado, Sulawesi Utara tersebut.

“Kawanua adalah warga Minahasa yang ada di perantauan, kalau di Manado, Sulawesi Utara sana, tidak ada yang namanya Kawanua,” ungkap Carly Sumeleh dalam sambutanya sebagai Ketua pengurus K3 Kota Depok yang baru di Gereja GPIB Imanuel.

Dia menambahkan, saat ini K3 Kota Depok memiliki empat sub organisasi yang tersebar di wilayah Depok Timur, Depok Tengah, Depok lama dan Depok 1. Total jumlah keanggotaan K3 Kota Depok sudah menyentuh angka 1.000 orang lebih.

“Jumlah tersebut belum tersmasuk Kawanua yang berada di Kecamatan Cinere dan wilayah lainnya,” sambungnya.

Carly mengungkapkan, setelah resmi menjabat sebagai Ketua K3 yang baru, dirinya akan fokus untuk merangkul semua anggota Kawanua yang ada di Kota Depok dan melestarikan adat dan budaya Minahasa di Kota Depok, serta mengembangkan segala potensi Kawanua dalam segala bidang, untuk membantu pembangunan nasional secara umum, khususnya untuk pembangunan Kota Depok.

“K3 adalah organisasi sosial, dalam menjalankan organisasi, kami memegang teguh semboyan bahwa orang yang hidup harus menolong orang yang kesusahan,“ ungkapnya.

Sementara itu, Ketua K3 Pusat, Angelica Tengker mengatakan, seluruh elemen K3 mulai dari K3 Pusat sampai K3 wilayah, harus menjadi mitra pemerintah dalam melaksanakan pembangunan. Dia juga berpesan, agar K3 Kota Depok dapat menjadi mitra strategis Pemkot Depok.

“Kawanua harus membawa pulang ilmu dan wawasan selama di perantuan untuk dibawa pulang ke kampung halaman demi kemajuan Minahasa, Manado,” pungkas Angelica Tengker. (cr1)

You may also read!

Suami di Depok Cekik Istri Hingga Tewas

DEPOK – Yerimia terbilang sadis terhadap istrinya Risma Sitinjak. Pria berusia 28 tahun itu mencekik Risma hingga tewas, di

Read More...

Luas Tanah Pasar Kemirimuka Depok SK Gubernur dan SHGB Beda

DEPOK – Ada fakta baru yang disajikan dalam pembacaan replik di sidang gugatan Derden Verzet, di Pengadilan Negeri (PN)

Read More...

Hewan Kurban Sehat Diberi Tanda Pin

DEPOK – Jelang Hari Raya Idul Adha, Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Depok memeriksa hewan kurban di

Read More...

Mobile Sliding Menu