3 Siswa, 1 Guru Sertifikat dari Jabar

In Pendidikan
follow :
SANI/RADAR DEPOK
PENGHARGAAN: Kepala SDN Cipayung 3, Neni Suhartiningsih (dua dari kiri) berfoto bersama dengan siswa dan guru yang mendapat sertifikat literasi dari Jawa Barat dan beberapa siswa yang juga diberikan penghargaan dari pihak sekolah.

DEPOK – Sebanyak tiga siswa dan satu guru SDN Cipayung 3 mendapat sertifikat penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) berkaitan dengan program literasi West Java Leader’s Reading Challenge (WJLRC).

Ketiga siswa tersebut yakni Bintang Alhafiedz, Benazir Surya Shafar, dan Devitha Maulidya Meylintan, dan gurunya Sulastri Alfikama Fauziah Putri.

Kepala SDN Cipayung 3, Neni Suhartiningsih mengatakan, sebenarnya dalam program tersebut ada 15 siswa dan empat guru yang ikut serta. Tetapi setelah melewati berbagai syarat yang diajukan dari Pemprov Jawa Barat, yang mendapatkan sertifikat penghargaan.

“Meskipun tiga siswa dan satu guru yang lolos, setidaknya itu menjadi bukti program literasi di SDN Cipayung 3 sudah berjalan dan bisa berbuah prestasi,” ucapnya kepada Radar Depok.

Neni menjelaskan, syarat yang harus dilewati oleh siswa dan guru, kalau untuk siswa harus membaca minimal 24 buku dalam kurun waktu 10 bulan, sedangkan untuk guru, minimal membaca 20 buku dalam kurun waktu yang sama. Buku yang dibaca minimal memiliki jumlah halaman 100. Tema buku yang dibaca bebas, tetapi harus berdasarkan seleksi dari gurunya.

“Siswa dibagi menjadi tiga kelompok, dimana tiap kelompoknya ada lima siswa. Buku yang dibaca siswa di dalam kelompok tersebut, tidak boleh sama satu sama lain, harus berbeda buku,” jelasnya.

Neni menjelaskan, buku yang sudah dibaca, lalu di-review oleh siswa, dan dilaporkan secara online. Tidak hanya sekedar review saja yang dilaporkan, tetapi siswa tersebut juga menyertakan foto saat siswa tersebut menyampaikan review-nya di hadapan siswa. Pihaknya juga mengadakan kegiatan rutin membaca bersama dengan seluruh siswa, yakni dengan program Readaton.

“Program Readaton adalah membaca bersama-sama, dan diadakan pada Hari Senin usai upacara dan Hari Jumat usai kegiatan dzikir bersama. Jumlah siswa kami secara keseluruhan ada 674 dan akan terus menjalankan program literasi di sekolah,” jelasnya. (cr3)

You may also read!

Gay Indehoy Saat Ramadan

follow :DEPOK – Dua pria berotot ini lebih banyak menunduk saat dimintai keterangan penyidik Unit Krimsus Satreskrim Polresta Depok,

Read More...

Sejarawan Geram Ucapan Jubir Wapres

follow :DEPOK–Setelah ucapan Wakil Presiden (Wapres) RI, Jusuf Kalla, yang menyayat hati. Kini giliran juru bicaranya Husain Abdullah yang

Read More...

Sekali Lukis Pecahkan Dua Rekor Muri

follow :DEPOK-Tembok luar Mako Brimob Kepala Dua Jalan Kol Pol Pranoto, Kelurahan Tugu dan Pasir Gunung Selatan (PGS), Cimanggis

Read More...

Mobile Sliding Menu