270 Atlet Sudah Dilaporkan

In Depok Sport
IST
DITUNGGU LAPORANNYA: Futsal putri Kota Depok menjadi salah satu cabor yang belum melapor ke KONI Kota Depok usai melakoni laga di BK Porda Jawa Barat 2018

DEPOK – Sampai sejauh ini, selama gelaran Babak Kualifikasi (BK) Porda Jawa Barat 2018, sudah ada 18 cabang olahraga (cabor) yang melaporkan hasil capaiannya di ajang tersebut. Mereka melaporkan atlet-atlet yang telah lolos untuk berlaga di Porda Jawa Barat 2018 yang akan digelar di Kabupaten Bandung. Dari 18 cabor tersebut, total atlet yang sudah terdata ada 270 orang.

Ketua KONI Kota Depok, Amri Yusra mengatkan untuk cabor yang belum melapor ada tujuh, berkuda, voli, kriket, futsal putri dan panjat tebing. Untuk cabor voli, dikarenakan tidak ada atlet yang lolos untuk berlaga di Porda Jawa Barat 2018. Sedangkan untuk cabor yang akan berlaga BK Porda 2018 selanjutnya, aeromodelling, tinju, dan terjun payung. Sedangkan untuk cabor tenis meja, tidak digelar BK Porda Jawa Barat 2018, tetapi langsung berlaga di Porda Jawa Barat 2018

“Kami masih menunggu untuk cabor yang atletnya telah melalui BK Porda dan lolos,” ucapnya kepada Radar Depok.

Amri menugaskan kepada masing masing pengcab untuk mempersiapkan para atlet Kota Depok dengan latihan rutin untuk mengasah kemampuan dan juga menunjuk pelatih dari masing masing cabor yang akan mendampingi para atlet di Porda Jawa Barat 2018.

Nantinya atlet dan pelatih dari masing-masing cabor, akan diberikan anggaran  bulanan sebagai apresiasi dan penyemangat.

“Saya bangga dengan pencapaian sebagian besar para atlet di BK Porda. Semoga waktu latihan selama sepuluh bulan menjelang Porda pada bulan Oktober 2018, para atlet bisa meningkatkan kualitasnya,” ujar Amri.

Amri menuturkan, dari 22 medali emas yang ditargetkan oleh seluruh pengcab di BK Porda Jawa Barat 2018, Kota Depok telah meraih 11 medali emas.

“Semoga atlet peraih medali emas di BK bisa untuk dapat mempertahankannya. Sedangkan untuk yang baru meraih perak dan perunggu, harus berlatih dan berusaha lagi,” ucap Amri.

Pencapaian di BK Porda Jawa Barat 2018, menjadi bahan evaluasi untuk KONI Kota Depok dan juga masing masing pengcab. Nanitnya, evaluasi tersebut akan disampaikan pada Februari 2018, agar mendapatkan solusi untuk peningkatan kemampuan atlet, dan bisa berdampak pada merangkak naiknya prestasi atlet Kota Depok.

“Target di Porda 2018, atlet Kota Depok bisa membawa 22 medali emas, dan masuk ke jajaran 15 besar,” terangnya. (mg1)

You may also read!

Disdik Fokus Bangun Sekolah

DEPOK– Belum memadainya gedung sekolah negeri di Kota Depok membuat Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok fokus meningkatkan sarana gedung,

Read More...

85 Guru PAUD Ikut Diklat Dasar

DEPOK– Sebanyak 85 guru PAUD dari 11 Kecamatan di Kota Depok ikut serta diklat berjenjang tingkat dasar yang diadakan

Read More...

SMPN 15 Optimis Tatap UNBK

DEPOK– Seluruh SMP/MTs, baik negeri maupun swasta di Kota Depok telah selesai melaksanakan simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)

Read More...

Mobile Sliding Menu