160 Siswa jadi Tahfidzul Quran

In Pendidikan
PEBRI/RADAR DEPOK
BERHASIL: Siswa Tahfidzul Quran diwisuda dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Sabtu (20/1).

DEPOK – Sebanyak 160 siswa kelas I-VI di SDIT Mawaddah menjadi peserta Wisuda Tahfidzul Quran, Sabtu (20/1). Wisuda yang disatukan dengan acara Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut, adalah pemberian apresiasi kepada siswa yang sudah hafal juz 30 dan ada yang sudah hafal sampai juz 29 Alquran.

Penanggung Jawab Program Tahfidzul Quran, Rina Kurnia mengatakan, ini adalah ketiga kalinya SDIT Mawaddah mewisuda siswa dalam program Tahfidzul Quran. Jadi setiap tahun ajaran diadakan wisuda untuk siswa yang berhasil menyelesaikan hafalannya.

“Siswa yang diwisuda, ada yang hafal satu juz, satu setengah juz, dan ada yang sudah dua juz,” ucapnya.

Rina menuturkan, jadi dalam Program Tahfidzul Quran, siswa menghafal setiap hari di rumah, lalu nanti hafalannya diasetorkan ke guru. Jadi, di program ini melibatkan orang tua, untuk membantu mengawasi dan membina siswa untuk menghafal Al quran. Sehingga, ada kerjasama yang baik antara orang tua dengan sekolah.

“Orang tua pun jadi terdorong untuk membaca atau menghafal Al qurqn, karena perlu ada pembinaan dari orang tua di rumah,” katanya.

Rina menjelaskan, ada juga beberapa ayat pilihan yang harus dihafal siswa. Mereka juga diajarkan untuk bisa membaca dengan tartil yang baik. Semoga, dengan menghafal Al quran, siswa menjadi tertarik untuk mengetahui makna-makna kebaikan di Al quran dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari. “Total siswa keseluruhan ada 560 siswa. Program Tahfidzul Quran, wajib untuk siswa,” katanya.

Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang menjadi pemberi tausyiah adalah Ust. Endang Setiawan yang menjadi pembina tahsin guru-guru di SDIT Mawaddah. (peb)

You may also read!

Suami di Depok Cekik Istri Hingga Tewas

DEPOK – Yerimia terbilang sadis terhadap istrinya Risma Sitinjak. Pria berusia 28 tahun itu mencekik Risma hingga tewas, di

Read More...

Luas Tanah Pasar Kemirimuka Depok SK Gubernur dan SHGB Beda

DEPOK – Ada fakta baru yang disajikan dalam pembacaan replik di sidang gugatan Derden Verzet, di Pengadilan Negeri (PN)

Read More...

Hewan Kurban Sehat Diberi Tanda Pin

DEPOK – Jelang Hari Raya Idul Adha, Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Depok memeriksa hewan kurban di

Read More...

Mobile Sliding Menu