12 Anggota Raih Prestasi Segudang 

In Komunitas Depok, Metropolis
follow :
IST/RADAR DEPOK
BERAKSI : Ketua WE ARE STARS (W.A.S) Danu Dwi .E (Joe) beraksi di Negara Cina, belum lama ini.

We Are Stars (W.A.S) asal Kota Depok, salah satu komunitas freestyle basket atau seni olahraga genre yang memadukan bola basket dan dance diiringi musik. 

Laporan : MUHAMMAD IRWAN SUPRIYADI  

MENGIKUTI tren luar negeri, banyak komunitas mulai mengikutinya. Alasannya agar berwarna. Olahraga freestyle basket yang kini sudah mulai diikuti anak-anak muda di Indonesia mulai merambah ke Kota Depok.

Salah satunya Komunitas WAS, komunitas yang dibentuk pada 2011 lalu ini, kini sudah berkiprah di tingkat nasional dan internasional.

Ketua WAS Depok, Danu Dwi E mengatakan, sejak 25 November 2011 komunitas freestyle basket ini sudah eksis. Sambil asik mainkan bola baskes, ia mengatakan, komunitas ini yang membawa dirinya bisa berkiprah di  luar negeri.

Salah satunya di Cina yang belum lama ini berlaga menampilkan skil freestyle basket. “Suatu prestasi dan membuat nama negara Indonesia dipandang di dunia,” kata Joe pangilan akrabnya di basecampnya Komplek Blok A4 No 15, Kecamatan Pancoranmas.

Ia menceritakan, freestyle basket ini suatu seni olahraga yang mulai berkembang di Indonesia pada 2001. Hingga kini telah berkembang. ”Sekarang ini sudah banyak peminatnya di seluruh Indonesia dan dunia,” terang Joe.

WAS, kata dia,  salah satu dari sekian banyak komunitas freestyle basket di Indonesia. Bahkan dia menuturkan, WAS ini orang-orangnya dari gabungan dua kota yaitu Depok dan Bekasi.

“Menggeluti olahraga ini sejak 25 November 2011. Perjalanan panjang serta lika-liku kisah komunitas ini telah menjadikan We   Are  Stars  menjadi salah satu komunitas freestyle basket terbaik di Indonesia,” kata dia.

Lika-liku yang dirasakan para anggota WAS, tentunya sudah terbukti dengan banyaknya prestasi yang telah berhasil diperoleh. ”Kategori  komunitas ini  Street Art Performance. Kami memiliki anggota tidak banyak, cuma 12  anggota,” ucap dia.

Meski hanya 12 anggota, sambil memperlihatkan foto-foto kompetisi sebut Joe, prestasi pernah diraih di kompetisi Battle Go Sport di Senayan juara 3, battle di PRJ  meraih best diurutan 8 nasional, battle di LA Amerika Sreetball pada 2011-2014 mendapatkan juara  1, 2, dan 3, battle TGIF  di  Ancol, Bandung, Bekasi  1,2  dan 3, battle Of The Stars di Depok  dan  Bekasi juara 1, dan banyak lagi.  “Kami ingin terus berkarya,” ucap dia.(bersambung)

You may also read!

Eti Hadiri Musrenbang di Jatijajar

follow :DEPOK – Politikus Partai Golkar Eti Susilawati turut andil dalam pembangunan di Kota Depok. Belum lama ini, ia

Read More...

150 Kader Partai Berkarya Depok Ikut Haul Pak Harto

follow :DEPOK – Sebanyak 150 pengurus dan kader DPD Partai Berkarya Kota Depok akan bertolak ke Jawa Tengah, untuk

Read More...

HTA Senang Relawan Hasanah Makin Solid

follow :DEPOK – Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangke Allo merasa optimis bila pasangan calon Gubernur dan

Read More...

Mobile Sliding Menu