1.220 Siswa Imunisasi Difteri

In Pendidikan
PEBRI/RADAR DEPOK
SEHAT: Kepala SMKN 1 Depok, Rochmatul Cholil sedang memperhatikan siswanya yang diimunisasi difteri.

DEPOK – Pelaksanaan imunisasi difteri terus berlanjut di Kota Depok. Kali ini, program imunisasi yang keluarkan Kementerian Kesehatan tersebut merambah ke SMKN 1 Depok. Di SMKN yang berlokasi di Jalan Raya Tapos Gg. Bhakti Suci, Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos, total siswa yang diimunisasi ada 1.220 anak.

Kepala SMKN 1 Depok, Rochmatul Cholil mengatakan, dala. Kegiatan tersebut pihaknya bekerjasama dengan Puskesmas Tapos untuk pelaksanaannya, bahkan juga melibatkan pihak swasta untuk tenaga teknisnya.

“Ini adalah program yang berskala nasional, semua daerah melaksanakannya, begitu pula di Kota Depok, dan kali ini di SMKN 1 Depok,” ucapnya.

Cholil menjelaskan, ini adalah tindakan atas status Kejadian Luar Biasa (KLB) dengan penyakit Difteri. Dimana, sudah ada beberapa anak-anak yang terkena penyakit Difteri, bahkan sampai memakan korban jiwa. Oleh karena itu perlu ada tindakan pengantisipasian menyebarnya penyakit tersebut.

“Nantinya imunisasi akan dilaksanakan tiga kali, Januari, Februari dan di Agustus. Dengan begitu kekebalan tubuh akan lebih maksimal untuk mencegah terkena penyakit Difteri,” katanya. (peb)

You may also read!

Spanyol Banting Tulang Kalahkan Iran

RUSSIA – Spanyol memperoleh kemenangan pertamanya di Piala dunia 2018. Sergio Ramos dan kolega membungkam Iran dengan skor 1-0,

Read More...

Janggut Jadi Jimat Cristiano Ronaldo

MOSKOW – Megabintang Portugal Cristiano Ronaldo tampil berbeda saat berlaga di Piala Dunia 2018. Pria 33 tahun yang biasanya

Read More...

Hindari Rekor Buruk

RUSIA – Pada pertandingan lanjutan Grup E di Piala Dunia 2018, Brasil harus bisa mengalahkan Kosta Rika, Jumat (22/6),

Read More...

Mobile Sliding Menu