1.220 Siswa Imunisasi Difteri

In Pendidikan
follow :
PEBRI/RADAR DEPOK
SEHAT: Kepala SMKN 1 Depok, Rochmatul Cholil sedang memperhatikan siswanya yang diimunisasi difteri.

DEPOK – Pelaksanaan imunisasi difteri terus berlanjut di Kota Depok. Kali ini, program imunisasi yang keluarkan Kementerian Kesehatan tersebut merambah ke SMKN 1 Depok. Di SMKN yang berlokasi di Jalan Raya Tapos Gg. Bhakti Suci, Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos, total siswa yang diimunisasi ada 1.220 anak.

Kepala SMKN 1 Depok, Rochmatul Cholil mengatakan, dala. Kegiatan tersebut pihaknya bekerjasama dengan Puskesmas Tapos untuk pelaksanaannya, bahkan juga melibatkan pihak swasta untuk tenaga teknisnya.

“Ini adalah program yang berskala nasional, semua daerah melaksanakannya, begitu pula di Kota Depok, dan kali ini di SMKN 1 Depok,” ucapnya.

Cholil menjelaskan, ini adalah tindakan atas status Kejadian Luar Biasa (KLB) dengan penyakit Difteri. Dimana, sudah ada beberapa anak-anak yang terkena penyakit Difteri, bahkan sampai memakan korban jiwa. Oleh karena itu perlu ada tindakan pengantisipasian menyebarnya penyakit tersebut.

“Nantinya imunisasi akan dilaksanakan tiga kali, Januari, Februari dan di Agustus. Dengan begitu kekebalan tubuh akan lebih maksimal untuk mencegah terkena penyakit Difteri,” katanya. (peb)

You may also read!

Sekali Lukis Pecahkan Dua Rekor Muri

follow :DEPOK-Tembok luar Mako Brimob Kepala Dua Jalan Kol Pol Pranoto, Kelurahan Tugu dan Pasir Gunung Selatan (PGS), Cimanggis

Read More...

Dekopinda Targetkan 150 Koperasi RAT

follow :DEPOK-Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Depok menggelar rapat kerja daerah (Rakerda), Sabtu (19 /1). Di Rakerda tersebut

Read More...

Berawal dari Tukeran Makanan, Miliki 1.800 Anggota 

follow :Komunitas Chef Depok terbentuk dengan latarbelakang  memberdayakan kaum perempuan. Komunitas ini berharap setiap perempuan mempunyai skill, yang bisa

Read More...

Mobile Sliding Menu