Warga RW3, Bedahan Dipastikan Kena Cikungunya

In Satelit Depok, Wilayah Depok
DICKY/RADARDEPOK
TERJUN: Petugas Puskesmas Pengasinan sedang melakukan peninjauan warga yang terserang chikungunya di RT7/3, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, kemarin.

DEPOK – Respon cepat dilakukan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, dalam mencegah penyebaran chikungunya, UPF Puskesmas Pengasinan melakukan survilance ke RW3, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, yang terserang penyakit chikungunya, Kamis (7/12).

Sekretaris Dinkes Kota Depok, Ernawati mengatakan, menindaklanjuti adanya laporan terkait wabah penyakit chikungunya diwilayah Kelurahan Bedahan, pihaknya telah melakukan peninjauan langsung untuk melihat lokasi dan warga yang terserang penyakit chikungunya.

“Kami sudah melakukan survilance melalui UPF Puskesmas Pengasinan,” ujar Ernawati kepada Radar Depok, kemarin.

Ernawati menjelaskan, dari data yang dimiliki pada November 2017 terjadi 20 kasus suspek chikungunya dan pada Desember 2017 sebanyak sembilan kasus suspek chikungunya. Saat ini, sejumlah warga yang terserang penyakit telah mengalami peningkatan kesehatan dan dapat beraktifitas kembali.

Untuk mencegah terjadinya penyakit chikungunya, lanjut Ernawati warga dapat menjaga kebersihan lingkungan. Selain itu, warga diminta untuk melakukan gerakan Tiga M Plus, yakni menutup tempat penampungan air, menguras penampungan air, dan menimbun barang bekas, serta membubuhi themepos (abate) pada penampungan air.

“Kami telah memberikan penyuluhan kepada masyarakat untuk menghindari penyakit chikungunya,” tutup Ernawati. (dic)

You may also read!

Awas Korupsi Nangka Berujung SP3

DEPOK – Berkas dugaan korupsi pelebaran Jalan Nangka, Kecamatan tapos, milik Nur Mahmudi Ismail dan Harry Prihanto tak ada

Read More...

MR-ORI Depok di Bawah Target Kemenkes

DEPOK– Cakupan imunisasi measle-rubella (MR) dan outbreak response imunization (ORI) difteri 3 di Kota Depok, masih di bawah target

Read More...

Sehat Dimulai dari Cuci Tangan

DEPOK – Memperingati Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia (HCTPS). Selasa (16/10), Walikota Depok Mohammad Idris, Dinas Kesehatan (Dinkes)

Read More...

Mobile Sliding Menu