Warga RJB dapat BPNT Tahap 6

In Satelit Depok, Wilayah Depok
INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK
MEMBAGIAKAN: Seorang warga RJB sedang mengambil BPNT di Agen 46 RJB.

DEPOK – Ratusan Warga Kelurahan Rangkapanjaya Baru (RJB), Kecamatan Pancoranmas terpantau memenuhi sebuah rumah yang menjadi tempat penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau yang dikenal dengan Agen 46, di Jalan Rd. Sukarma, RT7/3, Kelurahan RJB. Kehadiran warga disana untuk mengambil jatah pembagian BPNT berupa beras, gula pasir, dan minyak goreng.

TKSK Kecamatan Pancoranmas, Syarif Hidayatulah mengatakan, dalam pembagian BPNT di Kelurahan RJB kali ini ada 340 Keluarga Penerima manfaat (KPM) yang mengambil bantuan pangan berupa beras sebanyak 15 kg, gula pasir 2 kg, dan minyak goreng dua liter tiap KPM-nya.

“Saat ini merupakan tahap ke – 6 pengambilan BPNT, dan menjadi tahap terakhir pembagian bantuan pangan di tahun ini,” ucap Syarif.

Dia menambahkan, dalam pembagian BPNT kali ini hampir tidak ada pembagian yang dirapel, namun masih ada satu orang KPM yang mendapat rapelan selama lima bulan, sejak bulan Juli hingga Desember 2017.

“Sejak awal pembagian BPNT, KPM tersebut tidak pernah datang untuk mengambil bantuan, baru hari ini datangnya,” sambungnya.

Dia juga mengatakan, dalam pembagian BPNT di Kelurahan RJB tersebut sempat terdapat kekeliruan data, dimana sebelumnya data penerima KPM sebanyak 373 KPM, namun faktanya hingga akhir pembagian tahap ke enam ini hanya ada 340 KPM saja yang mengambil bantuan.

“Sisanya mungkin meninggal atau pindah alamat dan atau bukan warga RJB,” tambahnya.

Lebih jauh dia mengatakan, untuk periode penyaluran BPNT Tahun 2018 akan diadakan pada bulan Februari, dan kemungkinan komoditi BPNT-nya akan berubah. Semula komoditinya berupa beras, gula , dan minyak goreng, kemungkinan akan diganti dengan beras dan telur ayam saja.

“Tujuanya untuk memenuhi supan Protein dan karbohidrat masyarakat,” tutupnya. (cr1)

You may also read!

150 Pelajar Diare Massal, Dinkes Depok: Tunggu Hasil Lab 14 Hari

DEPOK – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Pondok Duta, tengah dirundung musibah. Sejak Rabu (10/10) hingga kemarin, sekolah di

Read More...

Depok Masuk 10 Besar Smart Sanitation

DEPOK – Warga Depok mesti tahu ini. Ternyata kemarin, Kota Depok masuk 10 nominasi Smart Sanitation Award 2018 (SSA)

Read More...

Kajian Ganjil-Genap Depok Lelet

DEPOK – Gaung penerapan sistem ganjil-genap di Jalan Margonda Raya, saat weekend sabtu dan minggu sepertinya hanya angan-angan saja.

Read More...

Mobile Sliding Menu