Targetkan Dua Medali Emas, Test Event Bridge di Depok

In Depok Sport
IST KOMPETISI: Para atlet Bridge sedang mengikuti test event “Road to 18th Asian Games 2018” yang berlangsung di Margo Hotel, Depok

DEPOK – Pengurus Besar Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (PB Gabsi) menggelar test event yang bertemakan “Road to 18th Asian Games 2018” di Margo Hotel. Kompetisi yang diadakan pada 28 November – 5 Desember 2017 tersebut, diikuti 13 negara di Asia.

Ketua Umum PB Gapsi, Eka Wahyu Kasih mengatakan, tujuan diadakannya kompetisi tersebut untuk melihat kesiapan penyelenggaraan Bridge di ajang Asian Games 2018. Selain itu, sekaligus untuk tes prestasi, dan ternyata prestasi yang hasilnya cukup baik secara keseluruhan.

“Kita memperlihatkan bagaimana penyelenggaraannya, apakah penyelenggaraan ini bisa berstandar internasional dari beberapa hal, yakni tempat pertandingan, tempat penginapan, makanan,” ujar Eka kepada Radar Depok, Senin (4/12).

Lanjut Eka Wahyu mengungkapkan, target Indonesia PB Gabsi dalam event ini meraih dua medali emas, karena semua negara negara yang datang adalah negara yang terkuat se-Asia seperti Tiongkok, China, India, Jepang, Singapura, Taiwan, dan ada 250 atlet se-Asia yang mengikuti test event ini.

Dari 14 negara, satu negara yang batal mengikuti test event, yakni Srilanka dan sisanya 13 negara yang hadir adalah Indonesia, China, Taipei, Hongkong, Singapura, Thailand, Malaysia, Filiphina, Yordania, Korea Selatan, India, Bangladesh, dan Jepang.

Pada test event ini, lanjut Eka akan mempertandingkan enam nomor yaitu man team, man pairs, women team, mixed team, mixed pairs, dan juga supermixed team.

PB GABSI menurunkan langsung pemain-pemain andalan yang akan mengikuti kejuaraan di South East Asia Bridge Federation Championship (SEABFC) yang diselenggarakan pada tanggal 6 – 12 Desember 2017 di tempat yang sama yaitu Margo Hotel, Depok.

“Sukses prestasi, sukses penyelenggaraan, dan juga sukses dalam administrasi, karena semua administrasi akan kita laporkan ke pemerintah,” katanya.

Eka menjelaskan, Ada 40 cabang olahraga dan mempertandingkan 262 nomor pertandingan, cabang olahraga bridge adalah salah satu cabang olahraga unggulan Indonesia dalam meraih medali emas, dari enam belas cabang unggulan dari pemerintah untuk meraih medali emas.

“Kemampuan para atlet sudah tidak perlu diragukan lagi, dan semoga bisa meraih hasil yang maksimal di test event,” ungkapnya. (mg1)

You may also read!

Cipayung Dapat 9 Wakil

DEPOK– Sebanyak sembilan mata lomba digulirkan dalam Pentas PAI tigkat SD di Kecamatan Cipayung. Total ada 28 SD negeri

Read More...

Terapkan Hafal 3 Juz, Bahasa Arab-Inggris

DEPOK– Mencetak peserta didik yang bertakwa, mandiri, dan berwawasan Iptek, SMP Islam Terpadu (SMPIT) Al Hikmah di Kelurahan Cipayung

Read More...

LLP Cinere Resmi Bergulir

DEPOK– Lomba-lomba Pendidikan (LLP) tingkat Kecamatan Cinere, resmi bergulir kemarin. Perhelatan lomba yang digabung menjadi satu ini diikuti puluhan

Read More...

Mobile Sliding Menu