SSB GMC Hidupkan Kelurahan Curug

In Depok Sport

 

DICKY/RADARDEPOK
DIRESMIKAN: Camat Bojongsari, Usman Haliyana bersama Anggota DPRD Kota Depok, Yuni Indriyani saat melaunching SSB GMC di Lapangan GMC, Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, kemarin.

DEPOK – Untuk meningkatkan semangat olahraga dan mencetak bibit sepak bola muda Kota Depok, Sekolah Sepak Bola Generasi Muda Curug (SSB GMC) diresmikan di lapangan sepak bola GMC, Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari. Hal itu memupuskan paradigma, bahwa sepak bola di wilayah Kelurahan Curug sudah mati.

Ketua Umum SSB GMC, Sadar mengatakan, SSB GMC merupakan wadah menampung dan pencarian bibit sepak bola Kota Depok di wilayah Curug. Namun, sepak bola di wilayah Curug sempat padam, sehingga dengan diresmikannya SSB GMC menghidupkan kembali gelora sepak bola di Kelurahan Curug.

“SSB GMC berawal dari enam bulan lalu, dari kumpul alumni GMC yang ingin ada sekolah sepak bola,” ujar Sadar kepada Radar Depok, kemarin.

Sadar menjelaskan, di wilayah Kelurahan Curug sebelumnya telah berdiri PS Kuda Hitam yang berjaya di Kota Depok pada tahun 1980 hingga 1990-an. Tidak sedikit alumni GMC yang bermain di liga Dua Indonesia. Bahkan, Suganda merupakan jebolan GMC yang pernah bermain di Prancis.

Saat ini, lanjut Sadar SSB GMC memiliki 150 anak dan 40 remaja yang giat berlatih sepak bola dibawah naungan pelatih GMC. Dengan terbentuknya SSB GMC, dapat mendukung Kota Depok menjadi Kota Layak Anak, Depok Kota Sehat, karena SSB GMC menjadi wadah penyaluran kegiatan anak.

“Dengan terbentuknya SSB GMC Pemkot Depok dapat membantu penyediaan sarana lapangan,” ucap pria yang kerap disapa Ayah Bagas.

Sementara itu, anggota Komisi B DPRD Kota Depok, dapil Sawangan, Bojongsari, dan Cipayung, Yuni Indriyani mengapresiasi terbentuknya SSB GMC. Menurutnya, selain melahirkan bakat sepak bola, SSB GMC dapat menjadi tempat penyaluran anak melakukan kegiatan positif.

Yuni menilai, sepak bola merupakan olahraga yang paling banyak digemari masyarakat Kota Depok maupun Indonesia. Selain itu, sepak bola merupakan bahasa pemersatu masyarakat, sehingga dengan hadirnya SSB GMC kerukunan dan kebersamaan masyarakat Kelurahan Curug dapat selalu terjaga.

“Semoga SSB GMC dapat menyumbangkan pemain terbaik untuk Kota Depok maupun Timnas Indonesia,” tutup Yuni. (dic)

You may also read!

Suami di Depok Cekik Istri Hingga Tewas

DEPOK – Yerimia terbilang sadis terhadap istrinya Risma Sitinjak. Pria berusia 28 tahun itu mencekik Risma hingga tewas, di

Read More...

Luas Tanah Pasar Kemirimuka Depok SK Gubernur dan SHGB Beda

DEPOK – Ada fakta baru yang disajikan dalam pembacaan replik di sidang gugatan Derden Verzet, di Pengadilan Negeri (PN)

Read More...

Hewan Kurban Sehat Diberi Tanda Pin

DEPOK – Jelang Hari Raya Idul Adha, Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Depok memeriksa hewan kurban di

Read More...

Mobile Sliding Menu