Situ Dekil, DLHK Tunjuk PUPR

In Satelit Depok, Wilayah Depok
RUBI/RADAR DEPOK
BUTUH DIBERSIHKAN: Inilah kondisi terkini Situ Cilodong.

DEPOK – Meski kias hari kondisi Situ Cilodong semakin kotor alias dekil. Namun hingga kini, belum mau ada yang bertanggungjawab untuk membersihkan situ. Setidaknya, itulah respon yang ditunjukan oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Depok, ketika mesti membersihkan situ yang berada di wilayah Kelurahan Kalibaru itu.

Kepala Bidang Kebersihan, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok, Kusumo mengatakan, pihaknya tidak mau membersihkan sampah yang ada di dasar Situ Cilodong.

“Saya tidak mau bersihkan. Itu bukan tanggung jawab kita,” kata Kusumo kepada Radar Depok.

Sebab, dia menjelaskan, yang seharusnya membersihkan sampah yang ada di situ dan aliran sungai adalah Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok. “Itu kewenangan PUPR. Bukan ranah kami untuk membersihkan,” ujar Kusumo.

Sementara itu, Anggota DPRD Kota Depok dapil Kecamatan Cilodong-Tapos, Rienova Serry Donie mengatakan, DLKH harus bertanggungjawab untuk mengeruk sedimentasi yang ada di Situ Cilodong.

Politikus Gerindra itu berjanji akan menghubungi DLHK Kota Depok untuk menindaklanjuti permasalahan sampah yang ada. “Saya akan hubungi DLKH terkait sampah di Situ Cilodong, apakah alat berat DLHK bisa turun dan mengeruk sampah yang ada di situ. Karena situ sudah semakin dangkal,” kata Rienova.

Menurutnya, air yang masuk ke Situ Cilodong merupakan pelimpahan aliran sungai dari Cibinong, sehingga perlu ada jaring penahan sampah agar tidak masuk ke situ.

“Memang perlu ada jaring penahan,” pungkasnya. (cr2)

You may also read!

Suami di Depok Cekik Istri Hingga Tewas

DEPOK – Yerimia terbilang sadis terhadap istrinya Risma Sitinjak. Pria berusia 28 tahun itu mencekik Risma hingga tewas, di

Read More...

Luas Tanah Pasar Kemirimuka Depok SK Gubernur dan SHGB Beda

DEPOK – Ada fakta baru yang disajikan dalam pembacaan replik di sidang gugatan Derden Verzet, di Pengadilan Negeri (PN)

Read More...

Hewan Kurban Sehat Diberi Tanda Pin

DEPOK – Jelang Hari Raya Idul Adha, Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Depok memeriksa hewan kurban di

Read More...

Mobile Sliding Menu