Sepekan ORI Pantau Realisasi Pembongkaran

In Metropolis
ADE/RADAR DEPOK
SEGEL : Pemerintah Kota Depok telah menyegel bangunan yang bersengketa dan dipersoalkan oleh Ombudsman RI.

DEPOK–Pemerintah Kota Depok sudah memasuki tenggat waktu akhir untuk memenuhi permintaan Ombudsman Republik Indonesia (ORI). Namun, permintaan tersebut kembali diundur, pasalnya Pemerintah Kota Depok telah melakukan penyegelan terhadap bangunan yang dimaksud.

Komisioner ORI, Andrianus Meliala mengatakan, pihaknya kembali memberikan waktu selama tujuh hari kedepan untuk Pemkot Depok, karena sudah ada upaya riil dari Pemkot Depok untuk memulai pembongkaran bangunan.

“Kami sudah dapat laporan kalau bangunan tersebut sudah di segel, jadi kami menunggu sampai 7 hari untuk segera di robohkan,” kata Andrianus saat dikonfirmasi Radar Depok.

Andrianus mengatakan, persoalan tersebut seharusnya dapat segera selesai sejak awal apabila Pemkot Depok dapat segera menyelesaikan persoalan tersebut dengan mengambil kebijakan yang saling menguntungkan.

“Ombsudsman pada dasarnya memiliki value bagaimana memberi solusi bagi masyarakat yang teeganggu pelayanan publiknya, persoalan ini sebetulnya dapat selesai kalau Pemkot Depok segera menyelesaikan sejak awal,” tegas Andrianus.

Terkait pemanggilan paksa, Andrianus mengatakan, hal tersebut bukan menjadi harapannya, karena hal tersebut dapat membuat pandangan negatif terhadap pihak yang dipanggil paksa tersebut.

“Kami sebetulnya tidak ingin menggunakan kewenangan tersebut, jika kami tidak diabaikan,” lanjut Andrianus.

Andrianus menegaskan, pihaknya sangat menghargai Pemkot Depok yang sudah mengupayakan persiapan bongkar. “Semoga beres sampai akhir,” harap Andrianus.(ade)

You may also read!

Tersangka Curanmor di Depok Tewas di Hotel Prodeo

DEPOK – Ternyata Hotel Prodeo Polresta Depok sangat angker bagi tahanan. Tersangka Yulius Lucas Tahapary alias Ulis, yang terjerat

Read More...

8.243 Pengendara Ditilang

DEPOK – Ternyata pengguna kendaraan di Kota Depok belum terlalu patuh akan aturan. Faktanya, selama operasi zebra sedari 30

Read More...

Kontraktor Rusak Taman Pipit Depok

DEPOK – Akibat tidak berkordinasi sejak awal, akhirnya seluas 20 meter Taman Pipit rusak. Kuat dugaan taman yang terletak

Read More...

Mobile Sliding Menu