Sepanjang 50 meter, Warga Tinggal Menikmati dan Menjaga

In Satelit Depok, Wilayah Depok
follow :

 

INDRA SIREGAR/ RADAR DEPOK MENGANGKUT: Seorang pekerja sedang mengangkut tanah ke bibir saluran yang akan diturap.

Sejumlah perbaikan infrastruktur kerap dilakukan Pemkot Depok melalui Dinas PUPR Kota Depok. Perbaikan fisik, berupa saluran drainase maupun jalan lingkungan tampak sudah dilakukan di wilayah Kelurahan Pancoranmas dua bulan belakangan ini. Tentunya hal tersebut direspon positif oleh warga Kelurahan Pancoranmas yang merasakan manfaatnya. Seperti warga RW18, Kelurahan/Kecamtan Pancoranmas yang mendapat bantuan perbaikan infrastruktur.

LAPORAN : INDRA ABERTNEGO SIREGAR

 

Suara aliran air terdengar sayup mengiringi langkah kaki para pekerja yang sedang melakukan pekerjaan pembuatan turap dinding saluran di RT06/18 Kelurahan/Kecamatan Pancoranmas siang itu. Diantara para tukang yang sedang mengantarkan tanah dengan menggunakan gerobak ke mulut saluran untuk dijadikan urukan, tampak sesosok pria berambut ikal pendek sedang berdiri mengawasi mereka. Pria itu adalah Dedy Syaputra, Sekertaris RW18 Kelurahan/Kecamatan Pancoranmas yang sedang memantau pekerjaan perbaikan dinding saluran di wilayahnya.

Sembari sesekali melongok ke arah saluran Dedy-sapaannya- mengatakan, saat itu sedang ada pengerjaan turap dinding saluran yang merupakan bantuan dari Dinas PUPR Kota Depok. Dia mengatakan, saluran tersebut memang sebelumnya memiliki dinding yang tipis, sedangkan dinding saluran tersebut berada di bibir jalan yang menjadi akses utama warga RW18 yang kerap dilalui kendaraan roda empat, tentunya bebanya tidak kuat ditahan oleh dinding saluran air tersebut.

“Dinding saluran ini sudah banyak mengalami keretakan, jadi kalau dibiarkan terus seperti itu, akan membahayakan pengguna jalan,’ ucapnya.

Dia juga menambahkan, warganya sangat merasa terbantu dengan dilakukanya penurapan saluran sepanjang 50 meter dengan kedalaman 140 sentimeter tersebut. Terlebih warga RW18 hanya perlu duduk manis saja, karena pengerjaan penurapan saluran dilakukan oleh kontraktor yang sudah disiapkan oleh Dinas PUPR Kota Depok.

“Kita bersyukur semua permohonan kita selalu ditanggapi dan direspoin dengan baik oleh Dinas PUPR Kota Depok,” sambungnya.

Dia berharap, warganya dapat menjaga seluruh infrastruktur yang telah dibuat maupun diperbaiki oleh Pemkot Depok. Karena bagaimana pun juga sarana dan prasarana umum, adalah tanggung jawab seluruh warga untuk merawatnya.

“Warga tidak boleh hanya meminta saja, tapi juga harus merasa memiliki dan bertanggung jawab atas segala saran dan perasarana yang ada di wilayahnya,” tutupnya. (*)

You may also read!

Punya Program Sekolahkan Anak Yatim

follow :  DEPOK – Menanggulangi kenakalan remaja memang harus dimulai dari lingkungan. Pasalnya, pergaulan bebas mulai dilakukan oleh remaja

Read More...

Waluyo jadi Ketua LPM Cipas

follow :DEPOK – Pemilihan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Cisalak Pasar (Cipas), Kecamatan Cimanggis berlangsung kondusif. Pemilihan diselenggarakan

Read More...

Melihat Gowes Saba Kelurahan Tugu

follow :    Beberapa waktu lalu, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis menggelar kegiatan Gowes Saba. Titik pertemuan dipusatkan di halaman

Read More...

Mobile Sliding Menu