Rayakan HUT, SSB Metro Gelar Turnamen

In Depok Sport
ADE/RADAR DEPOK
UNDI: Perwakilan dari masing masing kesebelasan peserta Turnamen sepak bola yang diselenggarakan SSB Metro Kukusan melaksanakan teknikal meeting untuk mengetahui peraturan permainan dan undian posisi group, Sabtu (9/12).

DEPOK – Meningkatkan kemampuan dan kapasitas Sekolah Sepak Bola (SSB), terutama di Kota Depok, SSB Metro Kukusan menyelenggarakan Turnamen sepak bola antar SSB. Turnamen tersebut, diikuti puluhan SSB se-Jabodetabek plus Lampung dan Bandung. Ada 48 tim SSB yang ikut serta, yakni terdiri empat kelompok usia yakni Usia 8, 10, 12 dan 14 tahun yang turut dalam pertandingan yang digelar pada 16-24 Desember 2017.

Ketua SSB Metro Kukusan, Syafrudin mengatakan, selain untuk meningkatkan kedisiplinan, kemampuan dan kecakapan dari masing-masing SSB, turnamen tersebut diselenggarakan juga dalam rangka merayakan hari jadi SSB Metro Kukusan yang ke-18 tahun.

“Kegiatan ini rutin kami selenggarakan setiap tahunnya, sebagai ajang perayaan hari ulang tahun dan memotivasi SSB untuk terus kembangkan sayapnya,” kata Syafrudin saat melakukan teknikal meeting dengan seluruh peserta di salah satu cafe di kawasan Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, Sabtu (9/12).

Kegiatan yang mengusung jargon 18 Smart tersebut, dilaksanakan di Home Base SSB Metro Kukusan, yakni lapangan Sepak Bola Kukusan dan merupakan program rutin SSB Metro Kukusan yang memperebutkan piala bergilir atasnama Walikota Depok.

“Kegiatan ini rutin sudah kami laksanakan sejak awal berdiri Metro Kukusan, tapi untuk piala bergilir walikota ini baru yang ke-10 kali,” lanjut pria yang karib disapa Udin tersebut.

Pertandingan tersebut, lanjut Udin, masing-masing SSB akan memperebutkan uang pembinaan dengan total Rp40 juta yang terbagi menjadi juara 1 hingga 4 di masing-masing usia dan juara umum yang mendapatkan piala bergilir Walikota Depok.

“Piala bergilir ini akan dilihat dari total agregat kemenangan yang diperoleh masing-masing SSB di setiap kelompok usia,” bebernya.

Dalam kesempatan tersebut tuan rumah mengirimkan tim di masing-masing kelompok usia. Untuk usia 8 (U-8) SSB Metro Kukusan mengirim 4 tim, U-10 mengirim 5 tim, U-12 sebanyak 3 tim dan U-14 hanya 1 tim.

“Harapan dengan adanya turnamen ini memberikan motivasi kepada seluruh SSB supaya lebih rajin latihan, mudah-mudahan dapat mencetak pemain profesional,” pungkas Udin.

Ketua Komisi pertandingan, Suyatno mengatakan, dari empat kelompok usia U-8 sampai U-12 masing masing 32 tim, sedangkan U-14 hanya 16 tim. Kick off pertama akan dimulai dari kategori U-8 hari Sabtu (16/12) dengan jadwal pertandingan Metro Biru vs Atmajaya.

“Pertandingan hanya dilaksanakan 8 hari, yakni kick off pertama U-8 dilanjut U-10, U-14 dan terakhir U-12,” pungkasnya. (ade)

You may also read!

3.200 Guru Honor di Depok Mogok Ngajar

DEPOK – Pagi ini, ratusan guru honorer si-Kota Depok ontrog gedung DPRD Kota Depok, di Jalan Boulevard, Grand Depok

Read More...

18 Lagu Slank Rockin Fest

DEPOK – Sukses menghentak rangkaian tour Sumatera Agustus lalu. SUPERMUSIC kembali mempersembahkan event bertajuk Rockin Fest. Menariknya, Supermusic kali

Read More...

2020 Pemprov Jabar Tata Situ Depok

DEPOK – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, berencana menjadikan Depok sebagai destinasi wisata situ atau danau. Alasannya, Depok memiliki

Read More...

Mobile Sliding Menu