Praktik Edukasi Jadi Entrepreneur

In Pendidikan
PEBRI/RADAR DEPOK
PRAKTIK: Siswa-siswa TK Tirtamarta BPK Penabur Cinere berfoto bersama di dalam restoran yang dibuat pihak sekolah dalam kegiatan Gebyar Tirtamarta Entrepreneur Day.

DEPOK – Mengedukasi siswanya tentang beragam profesi yang ada dalam kehidupan sehari-hari, TK Tirtamarta BPK Penabur Cinere mengadakan Gebyar Tirtamarta Entrepreneur Day. Kegiatan tersebut, diikuti seluruh siswa dari KB dan TK, tetapi waktunya dibagi menjadi beberapa sesi.

Kepala TK Tirtamarta BPK Penabur Cinere, Lasmawati Tampubolon mengatakan, ada tiga tema profesi yang diusung dalam kegiatan tersebut, yakni rumah sakit dan restoran untuk tingkat TK dan cafe untuk tingkat KB. Para siswa menjadi orang-orang yang berprofesi dalam ketiga dunia kerja tersebut.

“Ini adalah sebuah terobosan, karena biasanya diadakan secara terpisah antara memasak dan kesehatan, tetapi ini diadakan bersamaan, sehingga menjadi lebih gebyar,” ucapnya kepada Radar Depok.

Lala-sapaannya menjelaskan, dalam kegiatan tersebut tidak hanya siswa dan guru saja yang terlibat, tetapi orang tua juga ikut terlibat bahkan mereka juga ikut serta dalam menyukseskan kegiatan tersebut. Bahkan, saat kegiatan drama di kelas rumah sakit, orang tua juga terlibat menjadi seoran pasien.

“Dalam satu lokasi, ada banyak profesi yang terlibat, dan profesi tersebut dibagi ke beberapa siswa. Tetapi, sebelum diadakannya kegiatan tersebut, siswa sudah diberikan pelatihan dan penjelasan tentang tugas dari profesinya,” tuturnya.

Lala berharap, dengan adanya kegiatan Gebyar Tirtamarta Entrepreneur Day, siswa jadi lebih memahami tentang lingkungannya, dan mengetahui dengan benar apa yang profesi tersebut lakukan. Jadi, mengedukasi siswa dengan cara mempraktikannya secara langsung.

“Keterlibatan orang tua, agar mereka memahami tentang pendidikan yang diberikan kepada anak-anak selama berada di sekolah,” jelansya. (peb)

You may also read!

Cipayung Dapat 9 Wakil

DEPOK– Sebanyak sembilan mata lomba digulirkan dalam Pentas PAI tigkat SD di Kecamatan Cipayung. Total ada 28 SD negeri

Read More...

Terapkan Hafal 3 Juz, Bahasa Arab-Inggris

DEPOK– Mencetak peserta didik yang bertakwa, mandiri, dan berwawasan Iptek, SMP Islam Terpadu (SMPIT) Al Hikmah di Kelurahan Cipayung

Read More...

LLP Cinere Resmi Bergulir

DEPOK– Lomba-lomba Pendidikan (LLP) tingkat Kecamatan Cinere, resmi bergulir kemarin. Perhelatan lomba yang digabung menjadi satu ini diikuti puluhan

Read More...

Mobile Sliding Menu