Praktik Edukasi Jadi Entrepreneur

In Pendidikan
follow :
PEBRI/RADAR DEPOK
PRAKTIK: Siswa-siswa TK Tirtamarta BPK Penabur Cinere berfoto bersama di dalam restoran yang dibuat pihak sekolah dalam kegiatan Gebyar Tirtamarta Entrepreneur Day.

DEPOK – Mengedukasi siswanya tentang beragam profesi yang ada dalam kehidupan sehari-hari, TK Tirtamarta BPK Penabur Cinere mengadakan Gebyar Tirtamarta Entrepreneur Day. Kegiatan tersebut, diikuti seluruh siswa dari KB dan TK, tetapi waktunya dibagi menjadi beberapa sesi.

Kepala TK Tirtamarta BPK Penabur Cinere, Lasmawati Tampubolon mengatakan, ada tiga tema profesi yang diusung dalam kegiatan tersebut, yakni rumah sakit dan restoran untuk tingkat TK dan cafe untuk tingkat KB. Para siswa menjadi orang-orang yang berprofesi dalam ketiga dunia kerja tersebut.

“Ini adalah sebuah terobosan, karena biasanya diadakan secara terpisah antara memasak dan kesehatan, tetapi ini diadakan bersamaan, sehingga menjadi lebih gebyar,” ucapnya kepada Radar Depok.

Lala-sapaannya menjelaskan, dalam kegiatan tersebut tidak hanya siswa dan guru saja yang terlibat, tetapi orang tua juga ikut terlibat bahkan mereka juga ikut serta dalam menyukseskan kegiatan tersebut. Bahkan, saat kegiatan drama di kelas rumah sakit, orang tua juga terlibat menjadi seoran pasien.

“Dalam satu lokasi, ada banyak profesi yang terlibat, dan profesi tersebut dibagi ke beberapa siswa. Tetapi, sebelum diadakannya kegiatan tersebut, siswa sudah diberikan pelatihan dan penjelasan tentang tugas dari profesinya,” tuturnya.

Lala berharap, dengan adanya kegiatan Gebyar Tirtamarta Entrepreneur Day, siswa jadi lebih memahami tentang lingkungannya, dan mengetahui dengan benar apa yang profesi tersebut lakukan. Jadi, mengedukasi siswa dengan cara mempraktikannya secara langsung.

“Keterlibatan orang tua, agar mereka memahami tentang pendidikan yang diberikan kepada anak-anak selama berada di sekolah,” jelansya. (peb)

You may also read!

Punya Program Sekolahkan Anak Yatim

follow :  DEPOK – Menanggulangi kenakalan remaja memang harus dimulai dari lingkungan. Pasalnya, pergaulan bebas mulai dilakukan oleh remaja

Read More...

Waluyo jadi Ketua LPM Cipas

follow :DEPOK – Pemilihan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Cisalak Pasar (Cipas), Kecamatan Cimanggis berlangsung kondusif. Pemilihan diselenggarakan

Read More...

Melihat Gowes Saba Kelurahan Tugu

follow :    Beberapa waktu lalu, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis menggelar kegiatan Gowes Saba. Titik pertemuan dipusatkan di halaman

Read More...

Mobile Sliding Menu