Posyandu Lily Pontir Dinilai Tim Kota

In Satelit Depok, Wilayah Depok

DICKY/RADARDEPOK
DINILAI: Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida saat menerima buku laporan dalam lomba Posyandu tingkat Kota Depok di Posyandu Lily RW15, Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, kemarin.

DEPOK –  Sebagai perwakilan Kecamatan Bojongsari dalam lomba posyandu tingkat Kota Depok. Kemarin, Posyandu Lily RW15, Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, didatangi tim penilai tingkat Kota Depok. Perlombaan tersebut ditujukan untuk mewujudkan Depok sebagai kota Healty City dan peningkatan pelayanan masyarakat khususnya dibidang kesehatan.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Depok, Elly Farida mengatakan, sudah tujuh posyandu yang dilakukan penilaian dalam lomba posyandu tingkat Kota Depok. Nantinya, posyandu yang terbaik akan mengikuti lomba posyandu tingkat provinsi Jawa Barat.

“Kami melihat Posyandu Lily RW15 sangat baik tinggal dilakukan penambahan lainnya,” ujar Elly kepada Radar Depok, kemarin.

Elly menjelaskan, Posyandu memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan balita, ibu hamil, dan menyusui. Kader posyandu harus memiliki wawasan dan pengetahuan yang lebih luas dalam melayani masyarakat. Dengan kemampuan dan wawasan kader, dapat menekan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Balita (AKB).

Inovasi Posyandu, sambung Elly sangat dibutuhkan dalam meningkatkan kesehatan masyarakat. Posyandu diminta untuk melibatkan remaja lingkungan sehingga terintegrasi dengan lembaga posyandu. Menurutnya, dengan terintegrasinya posyandu, remaja dapat mengetahui tentang kesehatan.

“Kedepannya Posyandu remaja harus dikembangkan,” terang Elly.

Sementara itu, Lurah Pondok Petir, Anwar Nasihin menuturkan, Posyandu Lily ditunjuk menjadi perwakilan Kecamatan Bojongsari dalam lomba Posyandu. Untuk itu, dia telah mempersiapkan Posyandu Lily RW15 mengikuti perlombaan tersebut.

Anwar mengatakan, Posyandu Lily RW15 merupakan posyandu yang termasuk dalam katagori mandiri. Bahkan, posyandu tersebut telah memiliki sejumlah program, salah satunya program kampung Tahfidz. Dalam program tersebut, anak-anak dapat menghapal Al Quran.

“Kami akan berusaha menjadi yang terbaik sebagai perwakilan Kecamatan Bojongsari dalam lomba Posyandu tingkat Kota Depok,” tutup Anwar. (dic)

You may also read!

Suami di Depok Cekik Istri Hingga Tewas

DEPOK – Yerimia terbilang sadis terhadap istrinya Risma Sitinjak. Pria berusia 28 tahun itu mencekik Risma hingga tewas, di

Read More...

Luas Tanah Pasar Kemirimuka Depok SK Gubernur dan SHGB Beda

DEPOK – Ada fakta baru yang disajikan dalam pembacaan replik di sidang gugatan Derden Verzet, di Pengadilan Negeri (PN)

Read More...

Hewan Kurban Sehat Diberi Tanda Pin

DEPOK – Jelang Hari Raya Idul Adha, Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Depok memeriksa hewan kurban di

Read More...

Mobile Sliding Menu