Persada Reuni dengan Tanding Futsal

In Pendidikan
ADE/RADAR DEPOK
JUARA: Penyerahan piala juara Persada Cup 3 didampingi oleh Ketua Pelaksana Ahmad Jauhari (kiri) dan Wakil Ketua Persada, Dede Sunoto (kanan).

DEPOK – Kumpul alumnus atau yang kerap disebut sebagai reuni, merupakan momen yang paling berharga untuk kembali mengenang masa sekolah. banyak cara yang digunakan untuk melaksanakan reuni.

Salah satunya yang dilakukan oleh Persaudaraan Alumni SMPN 2 (Persada) Kota Depok. Demi mengumpulkan seluruh alumnus, Persada melaksanakan perlombaan futsal antar angkatan.

Perlombaan futsal yang bertemakan Persada Cup 3 tersebut, diikuti seluruh angkatan, mulai dari angkatan pertama yakni 1978 hingga angkatan 2017.

Ketua Pelaksana Persada Cup 3, Ahmad Jauhari mengatakan, ada 23 tim alumnus, ditambah satu tim dari siswa aktif dan satu tim dari dewan guru. Sehingga, total 25 tim yang terbagi dalam enam kelompok pertandingan.

“Tidak ada tema khusus, namun tujuan dari kegiatan ini untuk menyatukan seluruh angkatan, mulai dari angkatan pertama hingga angkatan yang masih aktif,” kata Ahmad.

Pertandingan tersebut, lanjut Ahmad, terbagi atas enam kelompok yang terdiri dari kelompok pertama dari angkatan 1978-1984, kelompok kedua dari angkatan 1985-1988, kelompok ketiga angkatan 1989-1992, kelompok keempat angkatan 1993-1997, kelompok kelima angkatan 1998-2005, kelompok keenam 2011-2017.

“Selain juara 1, 2, dan 3, perlombaan ini juga memperebutkan juara umum, yang diambil dari hasil pertandingan antar juara kelompok,” lanjut pria alumni angkatan 1988 tersebut.

Ahmad mengatakan, secara keseluruhan alumnui Persada berjumlah 40 angkatan, namun dengan alasan kesibukan, hanya 23 angkatan yang dapat mengikuti perlombaan tersebut.

Ketua Persada, Wisnu yang diwakilkan oleh Wakil Ketua, Dede Sunoto  mengatakan, kegiatan tersebut merupakan event tahunan yang dilaksanakan oleh Persada. Tahun ini merupakan tahun ketiga penyelenggaraan Persada Cup.

“Ini merupakan cara untuk mengkonsolidasikan seluruh angkatan, sekaligus silaturahmi antar angkatan,” kata Dede.

Dede mengatakan, Persada dibentuk sejak tahun 2014. Selain mengumpulkan seluruh angkatan, persada dibentuk juga untuk memberikan kontribusi nyata terhadap almamater.

“Selama 3 tahun berjalan ini, kami berusaha untuk memberikan kontribusi seperti membantu pembangunan gedung pusat kegiatan siswa, kegiatan guru, baksos, taman sekolah dan sebagainya,” lanjut Dede.

Ia mengatakan, tak mudah untuk mengumpulkan seluruh angkatan. Sehingga, ia membentuk koordinator dari tiap tiap angkatan.

“Koordinator dari tiap-tiap angkatan merupakan jembatan untuk merangkul seluruh alumni SMPN 2 Depok,” katanya.

Terakhir Dede berpesan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk silaturahmi antar angkatan, sehingga menurutnya, kemenangan bukanlah segalanya namum silaturahmi yang diutamakan,

“Kunci paguyuban hanya satu yaitu konsolidasi dan silaturahmi,” katanya.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Minggu (10/12) tersebut dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB, juara umum yang mendapatkan piala bergilir merupakan tim dari angkatan 2016.(ade)

You may also read!

Persiapan UNBK SMPN Depok 100 Persen

DEPOK –Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, pastikan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMP Negeri siap 100 persen. Penegas tersebut,

Read More...

Ayat-ayat Alquran Menggema di Mekarjaya 1 Depok

DEPOK – SDN Mekarjaya 1 menghelat Isra Mi’raj, kemarin. Tak hanya Isra Mi’raj, sekolah di Jalan Flamboyan, Kelurahan Mekarjaya,

Read More...

SDN Tanah Baru 1 Depok Istigosah

DEPOK – Jelang Ujian Sekolah (US) pada 23-25 April, dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN), 3-5 Mei. SDN Tanah

Read More...

Mobile Sliding Menu