Pagar Kelurahan Mekarsari Miring. Diperbaiki, Habiskan Rp150 Juta

In Satelit Depok, Wilayah Depok
INDAH/RADAR DEPOK
DIPERBAIKI: Salah seorang pekerja saat memperbaiki pagar Kelurahan Mekarsari yang sudah miring.

Kelurahan Mekarsari saat ini tengah berbenah. Salah satunya berbenah memperbaiki pagar kelurahan yang sudah miring sejak lama dan tengah masa perbaikan.

Laporan: INDAH DWI KARTIKA

Menurut penuturan Lurah Mekarsari, Suryadi, pagar tersebut berdiri suah lebih dari 10 tahun lalu. Dan sudah harus diperbaiki, karena kondisinya sudah miring dan khawatir menimpa warga yang melintasi pagar-pagar Kelurahan Mekarsari.

“Sejak saya ditugaskan di Kelurahan Mekarsari sudah ada dan kondisinya memang sudah miring. Pagar temboknya sudah miring, kami takut kalau pagarnya runtuh dan mengenai orang lewat,” kata Lurah Mekarsari, Suryadi.

Pagar tersebut akan diperbaiki seluruhnya. Selain pagar, ternyata ada pintu masuk depan dan belakang, serta halaman kelurahan yang di paving block. Semua itu memakan dana sebesar Rp150 juta yang berasal dari pokir atau pokok pikiran dewan.

“Ini dana usulan dewan. Jadi bukan hanya pagar saja, ada paving block, pinti pagar dan beberapa pintu ruangan yang sudah perlu diperbaiki, termasuk papan nama Kelurahan Mekarsari,” kata Sekretaris LPM Kelurahan Mekarsari, Irianto.

Pengerjaan sudah berjalan selama seminggu, dan akan berlangsung hingga tiga minggu kedepan. Irianto menghimbau kepada masyarakat Mekarsari yang ingin mengurus keperluan dan memerlukan pelayanan, untuk memarkir kendaraannya di tempat parkir belakang jika halaman depan Kelurahan sedang diperbaiki.

“Kita kan punya tempat parkir di depan dan belakang. Kalau yang depan diperbaiki dengan paving block, masyarakat parkir di belakang kelurahan, begitupun sebaliknya. Ini akan memakan waktu sampai satu bulan kurang lebih,” ujarnya. (ind)

 

You may also read!

Disdik Fokus Bangun Sekolah

DEPOK– Belum memadainya gedung sekolah negeri di Kota Depok membuat Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok fokus meningkatkan sarana gedung,

Read More...

85 Guru PAUD Ikut Diklat Dasar

DEPOK– Sebanyak 85 guru PAUD dari 11 Kecamatan di Kota Depok ikut serta diklat berjenjang tingkat dasar yang diadakan

Read More...

SMPN 15 Optimis Tatap UNBK

DEPOK– Seluruh SMP/MTs, baik negeri maupun swasta di Kota Depok telah selesai melaksanakan simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)

Read More...

Mobile Sliding Menu