Mau Jaminan Perlindungan Kesehatan? Daftar JKN-KIS!

In Metropolis
follow :
IRWAN/Radar Depok
KESEHATAN TERJAMIN: Wahyuni (kanan) didampingi staf Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Cabang Depok, M. Ridha Akbar, usai mendaftar sebagai peserta JKN-KIS.

DEPOK – Wahyuni (35), warga Kampung Setu Golf, Kota Depok, menyadari betapa pentingnya mendapat jaminan perlindungan kesehatan. Mahalnya biaya pelayanan kesehatan yang layak saat kondisi sakit akan sangat sulit dijangkau oleh masyarakat.

Namun, dengan terdaftar sebagai peserta JKN-KIS, ia tidak merasa khawatir lagi mengenai masalah biaya ketika sakit.

Hal inilah yang melatarbelakangi Wahyuni mendaftar sebagai peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang dikelola BPJS Kesehatan. Perempuan yang sehari-hari sebagai ibu rumah tangga ini pun telah terdaftar Peserta JKN-KIS yang terdaftar dengan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) di Klinik Pratama Rawat Jalan (KPRJ) Sukamaju.

“Saya pertama kali mendaftar sebagai peserta JKN-KIS di BPJS Kesehatan Kantor Cabang Depok. Saat melakukan pendaftaran, saya tidak hanya mendaftarkan diri saya sendiri, tetapi juga mendaftarkan keluarga,” ujarnya.

Ketika melakukan pendaftaran menjadi peserta JKN-KIS di BPJS Kesehatan Kantor Cabang Depok, Wahyuni mengaku sama sekali tidak ada kendala yang dialami.

Menurut dia, pelayanan yang diberikan di BPJS Kesehatan Kantor Cabang Depok sudah sangat bagus, petugas ramah dan tanggap, pelayanan cepat dan ruang tunggu yang nyaman. Bahkan tidak terdapat antrean yang panjang ketika ia melakukan pendaftaran.

“Hal ini dipengaruhi telah dikembangkannya beberapa kanal pendaftaran oleh BPJS Kesehatan seperti pendaftaran melalui mobile JKN yang dapat di-download di playstore, melalui BPJS Kesehatan Care Center 1500400, di kantor kecamatan. Kehadiran beberapa kanal pendaftaran tersebut merupakan salah satu inovasi yang baik dari BPJS Kesehatan dalam meningkatkan pelayanan kepada peserta,” katanya.

Sebagai peserta, Wahyuni sangat berharap agar program JKN-KIS ini terus dilanjutkan. Meskipun belum pernah menggunakan, dirinya telah menyaksikan dengan mata kepala sendiri manfaat yang begitu besar dari program JKN-KIS.

“Masyarakat yang belum terdaftar sebagai peserta JKN-KIS untuk segera mendaftarkan agar bisa terlindungi masalah kesehatannya,” pungkasnya. (irw)

You may also read!

Jakarta Siram Depok Rp17,5 Miliar

follow :DEPOK-Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tahun ini memperhatikan infrastruktur Kota Depok, sebagai tetangga. Dana hibah kurang lebih Rp17,5 miliar

Read More...

Eti Hadiri Musrenbang di Jatijajar

follow :DEPOK – Politikus Partai Golkar Eti Susilawati turut andil dalam pembangunan di Kota Depok. Belum lama ini, ia

Read More...

150 Kader Partai Berkarya Depok Ikut Haul Pak Harto

follow :DEPOK – Sebanyak 150 pengurus dan kader DPD Partai Berkarya Kota Depok akan bertolak ke Jawa Tengah, untuk

Read More...

Mobile Sliding Menu