Longsor, Satu Warga Tewas

In Utama
ADE/RADAR DEPOK
LONGSOR : TKP Lokasi Longsor. (insert) TAK BERNYAWA: Seorang pekerja bangunan, Pangki (45) warga Pekalongan, Jawa Tengah tewas setelah tertimpa longsor di lokasi pekerjaannya.di RT01/13, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Pancoranmas.

DEPOK – Hujan yang terus mengguyur Kota Depok beberapa hari belakangan ini, turut merenggut korban jiwa. Seorang pekerja bangunan asal Pekalongan, Jawa Tengah, atas nama Pangki (45), tewas setelah dirinya tertimpa reruntuhan longsor saat Kota Belimbing sedang diguyur hujan disertai angin kencang, Kamis (30/11).

Pangki menghembuskan nafas terakhirnya ketika dilakukan penanganan di Rumah Sakit Permata Sawangan, usai tertimpa reruntuhan tembok akibat longsor tanah di Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoranmas.

Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan, Yayan Ariyanto menyebutkan, kejadian longsor tersebut terjadi di RT01/13, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Pancoranmas. “Satu korban jiwa atas nama Pangki mengalami luka berat dan meninggal di rumah sakit Permata Sawangan,” ujar Yayan kepada Radar Depok.

Dijelaskan Yayan, dirinya tidak mengetahui dengan pasti seperti awal mula kejadian tersebut. Hanya saja pada pukul 09.30 WIB, pihaknya mendapat laporan dari warga terkait adanya satu pekerja yang tertimpa tembok akibat tanah longsor.

“Kami terima informasi dari warga jam 09.30 WIB, berangkat pukul 09.40 WIB. Kemudian nyampe jam 10.30 WIB. Dan kami baru bisa melakukan evakuasi jam 11.30 WIB,” jelasnya.

Dikatakan Yayan, proses evakuasi korban pihaknya menerjunkan 15 pasukan dengan dua mobil Penyelamatan dan dibantu oleh UPT Cipayung. “Karena ini adalah longsor kami terjunkan pasukan khusus yang menangani longsor, dan Allhamdulillah hasilnya dengan cepat pasukan yang dikerahkan bisa langsung melakukan evakuasi,” katanya.

Selain itu, Yayan mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati. Sebab cuaca saat ini sangat berpotensi terjadinya longsor, banjir dan pohon tumbang. “Dari kejadian ini saya meminta semua pihak untuk tetap waspada dan hati-hati saja. Dan jika ada kejadian tolong laporkan langsung ke kami,” tuturnya.

Sementara itu, menurut saksi mata, Febi Wijonarko, saat kejadian korban sedang melakukan pekerjaan mencangkul tanah untuk membuat pondasi, namun diatasnya terdapat turap yang kurang lebih setinggi 2 meter. “Pas lagi nunduk tiba-tiba turapnya rubuh dan menimpa korban,” katanya.

Butuh beberapa jam dan dibantu oleh warga sekitar untuk mengevakuasi korban pasalnya tubuhnya tertimpa longsoran yang kesemuanya turap batu. (ade)

You may also read!

Kejari Depok Irit Bicara

DEPOK – Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok masih belum buka-bukaan, terkait pengembalian berkas rasuah Jalan Nangka, Tapos ke Polresta Depok.

Read More...

Zoss Ada 51 Titik di Depok

DEPOK – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, terus menambah keberadaan Zona Selamat Sekolah (Zoss). Hal itu dilakukan untuk memberikan

Read More...

RS Harapan Depok Tantang YLCC di Pengadilan

DEPOK – Sengketa sewa menyewa gedung antara YLCC dengan RS Harapan Depok, akhirnya akan berujung dimejahijaukan. Kemarin, RS Harapan

Read More...

Mobile Sliding Menu