Kadisporyata : Musda Mesti Luber Jurdil

In Metropolis
IST
FOTO : Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, Agus Suherman

DEPOK–Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Depok, beberapa waktu kedepan bakal menghelat Musyawarah Daerah (Musda) ke-7. Dalam Musda tersebut akan terbentuk kepengurusan dan wajah baru dari DPD KNPI Kota Depok.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, Agus Suherman berharap, DPD KNPI dapat melaksanakan Musda dengan tertib dan mendahulukan azas musyawarah mufakat.

“Mudah-mudahan kegiatan Musda KNPI bisa berjalan lancar, sesuai dengan Rencana,” kata Agus kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Agus menambahkan, KNPI sebagai wadah bernaungnya seluruh pemuda-pemudi Kota Depok, sehingga diharapkan dapat menjadi contoh serta dapat membina dan merangkul seluruh pemuda pemudi yang ada di Kota Depok.

“Pemuda merupakan aset penerus bangsa khususnya Depok, jadi bagaimana wadah ini bisa dikembangkan untuk kegiatan yang positif dalam membina dan merangkul pemuda di Kota Depok,” lanjutnya.

Selain itu, Agus juga mengatakan, dalam pemilihan ketua agar dilakukan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil (luber jurdil). Pasalnya ketua merupakan nahkoda yang akan memimpin kapal KNPI Kota Depok selama 3 tahun kedepan.

“Diharapkan juga dapat menghasilkan Ketua KNPI yang bisa melanjutkan program-program  kedepan untuk meningkatkan peran pemuda di masa mendatang,” lanjut Agus.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kota Depok Periode 2014-2017, Dody Riyanto mengatakan, agar seluruh pihak baik anggota maupun stake holder dapat mendukung terselenggaranya Musda Ke-7 DPD KNPI Kota Depok yang akan diselenggarakan pada 6 Desember mendatang.

“Kami mohon dukungannya agar Musda ini dapat berjalan lancar, dan dapat menjadi motivasi bagi DPD KNPI Kota Depok agar lebih maju lagi baik dalam kegiatan maupun dalam manajemen organisasi,” pungkasnya. (ade)

You may also read!

Pemkot Depok Gugat Pemagar Kecamatan

DEPOK – Sejak Selasa (10/4) lalu, hingga Jumat (18/5) pemagaran dengan drum beton menuju jalan masuk Kecamatan Limo, masih

Read More...

Cantik yang Tahan Lama

DEPOK – Menghias dinding bisa dilakukan menggunakan cat, atau kertas pelapis dinding yang biasa disebut wallpaper. Wallpaper terbukti lebih

Read More...

Diam-diam Gugat Cerai Suami

DEPOK – Seperti pernikahannya yang digelar diam-diam, pedangdut Wika Salim juga menggugat cerai suaminya Candra Permana secara diam-diam, di

Read More...

Mobile Sliding Menu