Endah Kebanjiran Usulan

In Politika
RICKY/RADAR DEPOK
TAMPUNG ASPIRASI: Anggota DPRD Kota Depok, Endah Winarti saat melakukan reses di RW13 Kelurahan Abadijaya, Sukmajaya.

 

DEPOK Pada reses yang digelar Anggota DPRD Kota Depok, Endah Winarti di RW13 Kelurahan Abadijaya, Sukmajaya. Politikus Demokrat tersebut disambut antusias warga. Selain banyaknya yang hadir di acara serap aspirasi dewan itu, warga juga banyak mengajukan pertanyaan dan pengajuan program.

Endah mengungkapkan, kegiatan reses tersebut merupakan kegiatan wajib yang di lakukan sebagai salah satu anggota dari Fraksi Demokrat. Tidak hanya itu saja Endah juga memaparkan agenda dalam rangka menyerap aspirasi.

“Saya paparkan visi dan misi DPRD, lanjut menerangkan arti reses. Akhirnya banyak yang bertanya dan mengajukan usulan, terutama program untuk lingkungan,” kata Endah kepada Radar Depok, kemarin.

Pasalnya, lanjut Bendahara DPC Partai Demokrat Kota Depok ini, sebelumnya memang di wilayah RW13 belum ada reses. Sehingga, begitu mengetahui arti reses itu apa, akhirnya mereka antusias.

“Yang hadir saja lebih dari 140 orang, baik dari pengurus lingkungan, tokoh masyarakat, tokoh agama, perwakilan pemuda, dan lainnya,” terang Endah.

Ia mengatakan, usulan yang diajukan warga selain infrastruktur, juga ada pengajuan mobil ambulans, dana bergulir untuk usaha home industry, pembangunan sarana dan prasarana RW layak anak seperti taman atau lapangan.

“Masih banyak lagi, pokoknya kebanjiran usulan. Tapi sudah saya catat semuanya,” paparnya.

Menurutnya, usulan yang dilayangkan warga kepada dirinya saat reses, memang merupakan kebutuhan yang diinginkan di lingkungan. Namun, pihaknya tetap mengacu dengan skala prioritas, sehingga hal-hal yang bersifat urgent dapat didahulukan, mengingat APBD Kota Depok terbatas.

“Insya Allah usulan tersebut akan kami lanjutkan dari fraksi Demokrat DPRD Kota Depok ke pemerintah dan bisa segera direlaisasikan terutama yang prioritas,” ucap Endah. (cky)

You may also read!

Cipayung Dapat 9 Wakil

DEPOK– Sebanyak sembilan mata lomba digulirkan dalam Pentas PAI tigkat SD di Kecamatan Cipayung. Total ada 28 SD negeri

Read More...

Terapkan Hafal 3 Juz, Bahasa Arab-Inggris

DEPOK– Mencetak peserta didik yang bertakwa, mandiri, dan berwawasan Iptek, SMP Islam Terpadu (SMPIT) Al Hikmah di Kelurahan Cipayung

Read More...

LLP Cinere Resmi Bergulir

DEPOK– Lomba-lomba Pendidikan (LLP) tingkat Kecamatan Cinere, resmi bergulir kemarin. Perhelatan lomba yang digabung menjadi satu ini diikuti puluhan

Read More...

Mobile Sliding Menu